Saturday, August 29, 2015

Semasa merenovasi dapur, suami isteri jumpa wang yang banyak

29/08/15
 
Mirror -Inilah isi brankas tua yang ditemui pasangan suami isteri asal Phoenix, AS yang tersembunyi di tembok dapur kediaman mereka.

PHOENIX  — Bagaimana jika saat sedang memperbaiki rumah dan membongkar tembok,a nda menemukan brankas berisi wang 50.000 dollar AS dan sebuah peta harta karun?

Tampaknya, hal itu hanya akan muncul dalam angan-angan. Namun, itulah yang ditemui sepasang suami isteri asal kota Phoenix, Arizona, AS, ketika sedang merenovasi kediaman mereka.

Seorang wanita mengungkap kisah luar biasa penemuan serangkaian petunjuk di dalam sebuah brankas berusia lebih dari satu dekade yang ditemui ketika wanita itu dan suaminya sedang membongkar tembok dapur mereka.

Ketika menemui brankas dan memindahkannya, mereka menemui kode kunci brankas di bahagian belakang almari ubat setelah mencuba berbagai cara untuk membuka brankas tersebut.

Setelah terbuka, apa isi brankas tua itu? Ternyata, wang tunai, sebahagian besar pecahan 100 dollar AS, dengan jumlah keseluruhan 51,080 dollar AS   dan sebotol bourbon produksi 1960.

"Kami memandang  penemuan kami dengan perasaan tak percaya. Waktu saat itu seakan berhenti," kata wanita itu yang mengunggah kisahnya ke situs Imgur.

"Saya baru akan mengambil isi brankas itu ketika Eddie berteriak, 'Tunggu mungkin ada perangkap!' Saya masih tertawa jika mengingatnya," kata wanita itu.

Di dalam brankas itu, selain wang tunai, mereka menemui sebuah buku berjudul Sebuah Tuntunan untuk Mereka yang Kebingungan karya EF Schumacher yang diterbitkan pada 1977.

Lalu, di dalam buku itu terdapat sebuah foto hitam putih seorang lelaki misteri . Di balik foto itu, tertulis sebuah pesan. "Alan, saya kirim buku yang kau harus baca. Saya sudah tandai beberapa jalan. Dari temanmu, Vincent," demikian isi pesan di balik foto itu.

Ternyata, dalam halaman buku itu, terdapat beberapa hal yang kemungkinan merupakan sederet petunjuk.

Di halaman tujuh, dalam bab berjudul "Peta Filosofis", tertulis kalimat "Salah satu cara melihat dunia secara utuh adalah melalui sebuah peta kerana beberapa rencana yang memperlihatkan beberapa hal akan ditemui."

Di halaman tujuh juga ditemui sebuah kad dengan keterangan soal negara   Arizona tertulis di atasnya. Lalu, di halaman 11 buku itu, ada selembar foto yang menampilkan sebuah rumah yang diapit pepohonan. Di bawah foto itu tertulis, "Di sana akan diperoleh hasil yang berlimpah."

Di balik foto itu, yang memperlihatkan sebuah pohon yang dibahagi tiga, terdapat tulisan "Di saat satu pohon menjadi tiga." "Mungkin ada yang mengenal tempat itu dan saya ingin mengetahui apa yang ada di sana," ujar wanita penemu brankas itu.

Masih banyak hal yang mereka temukan yang semakin membingungkan. Tak hanya itu, mereka juga masih kebingungan setelah menemukan wang dalam jumlah cukup besar.
"Jika Alan masih hidup, mungkin benda-benda ini sangat berarti bagi mereka. Yang jelas, kami menikmati bourbon-nya," kata wanita itu.

Editor : Ervan Hardoko
Sumber: Mirror/KOMPAS.com

No comments:

Post a Comment