Friday, September 11, 2015

Peristiwa 11 September: Bangunan WTC hancur bukan kerana pesawat

Video ini buktikan gedung WTC hancur bukan karena pesawat

Peringatan tragedi 11 september. (c) REUTERS
Sebuah video berdurasi 3 minit yang dibuat oleh seorang jurnalis FOX, Mark Burnback, menjelaskan secara terperinci terkait bagaimana pesawat yang disebut dirampas oleh kelompok Al Qaidah menghantam menara berkembar World Trade Center (WTC) di New York pada 11 September 2001.

Video yang telah dilihat 14 juta kali ini mengungkapkan detik-detik dan misteri di sebalik runtuhnya bangunan pencakar langit itu.

"Ini sangat jelas tidak terlihat seperti pesawat komersial yang dirampas, tidak terlihat adanya jendela di badan pesawat, sangat tidak terlihat normal," kata Burnback dalam penjelasan awalnya, seperti dikutip dari akaun Youtube TruthMovementIsCool's channel, 24 Januari 2008.

Logo biru di moncong pesawat semakin menaruh kecurigaan terhadap ganjilnya penerbangan dari Pesawat American Airlines ini.

"Pagi itu pukul 8:46 pagi waktu New York, ketika sebuah pesawat American Airlines nombor penerbangan 11 dipercayai diarahkan menuju route yang berlawanan, ke arah Menara Utara bangunan WTC oleh perampas bernama Mohamed Atta," ujarnya.

Dalam video yang diambil oleh Jules Naudet, pada awal kejadian  perlanggaran terlihat ketika bayangan pesawat jatuh di badan bangunan, terlihat ledakan meletup sebelum pesawat benar-benar menghantam bangunan utara WTC.

"Hal ini menjadikan dua peristiwa yang jauh berbeda. Adanya kilat ledakan selain ledakan dari pesawat itu sendiri," papar jurnalis itu.

Tidak lama berselang, seluruh media langsung menyiagakan kameranya untuk memantau langsung peristiwa tersebut.

Jurnalis itu semakin keheranan ketika bagaimana kamera-kamera itu seperti telah mengetahui hal yang akan terjadi selanjutnya.

"Kamera boleh mendapat sudut video yang menangkap kejadian serupa untuk kali kedua, ketika sebuah pesawat lain melanggar bahagian selatan WTC," sambungnya.

Ketika ditelusuri lebih jauh, bentuk pesawat yang tampak berbeda dari Boeing pada umumnya. Namun sayang ketika ditanyakan terkait hal ini pihak Boeing menolak membicarakannya lebih jauh.

Burnback juga memberi penjelasan, apa yang dilihat pada kejadian kedua ini tidak jauh berbeda dengan perlanggaran pertama.

"Terlihat ledakan muncul lebih dulu, dibanding pesawat yang masuk menghantam bangunan," tutur Burnback.

Spekulasi kuat langsung mengarah terhadap adanya misil yang ditembakkan, atau memang dalam konstruksi bangunan tersebut telah ditanam  bom.

Kendati demikian muncul pemikiran serta penemuan kejanggalan lain, dari ulasan video dan sejumlah foto, yang terus mempertanyakan kebenaran dari insiden ini.

Bentuk bangunan yang masih dalam posisinya atau bagaimana bangkai pesawat hancur berkeping namun pelaku diketahui masih dalam keadaan hidup.

Jadi dari mana datangnya pesawat ini?
Merdeka.com   11/09/15

No comments:

Post a Comment