Sunday, October 4, 2015

Para wanita 'bertubuh mini' memperaga busana

04/10/15

Para wanita 'bertubuh mini' penuhi peragaan busana Prancis
Model mini di Perancis. ©2015 Merdeka.com
Peragaan busana Paris kini tak hanya milik mereka yang bertubuh semampai. Para wanita bertubuh mini sekarang boleh menjadi model.

Wanita-wanita cantik dengan tinggi maksima  1.3 meter ini menjadi model untuk peragaan busana beberapa rumah mode di Perancis. Salah satunya dalam acara Koleksi Penjahit Rumahan New York, di Paris, Perancis, "The Dwarf Fashion Show".

Dilansir dari laman berita France 24, Sabtu (3/10), ini merupakan temasya fesyen ketiga kalinya untuk para model mini ini. Tahun lalu mereka turut andil dalam pagelaran busana Paris Fashion Week, dan pagelaran musim dingin di Paris.

"Ini adalah kesempatan untuk merubah pandangan orang terhadap kami, dan kerana kami menyukai fashion maka kami akan ada di pentas catwalk, dan ini akan memberi kesempaan bagi para perancang busana untuk membuat model baju yang sesuai dengan tubuh kami" tutur salah satu model Perancis bernama Emma.

Terobosan ini dicetus oleh kelompok asosiasi Perancis "Donnons-leur une chance" yang berarti berikan mereka kesempatan. Lebih jauh, tahun depan parade 'manusia mini' ini akan dihadirkan di Asia dan akan menjajah catwalk di Tokyo, Jepang.
Edit dari:
 

No comments:

Post a Comment