Sunday, May 22, 2016

Kucing Kesayangannya Hilang, Pemimpin Chechnya Galau

Sabtu, 21 Mei 2016
 
Telegraph- Kucing toyger.

GROZNY  - Lelaki ini memiliki hampir dua juta followers akaun Instagramnya, memimpin ribuan tentera yang loyal dan dituding melakukan pembunuhan, penculikan serta pelanggaran HAM lainnya.

Itulah sosok Ramzan Kadyrov, pemimpin Chechnya yang dikenal memerintah dengan tangan besi dan menggemari gaya hidup mewah.

Namun, ada satu hal penting dalam kehidupan Kadyrov yang paling dia cintai yaitu kucing peliharaannya. Nah, kucing itu kini hilang dan situasi tersebut membuat pemimpin Chechnya itu galau.

Kucing jenis Toyger, yang memiliki corak oren mirip harimau dengan garis-garis hitam itu, sudah hilang selama dua minggu dari kediaman Kadyrov.

Dan, mantan pemimpin pemberontak Chechnya itu mengatakan, semakin hari semakin membimbangkan nasib kucingnya itu.

"Kami benar-benar kehilangan kucing itu. Dia mirip seekor anak harimau. Para tetamu selalu mengatakan, kucing itu benar-benar mirip seekor harimau," kata Kadyrov melalui akaun Instagramnya awal minggu ini, 10 hari setelah kucingnya hilang.

"Kami menyangka dia akan muncul kembali kerana kucing itu sangat dekat dengan anak-anak dan selalu bermain dengan mereka di halaman. Kami kini benar-benar khuatir," tambah Kadyrov sambil mempamerkan foto dirinya sedang menimang kucing tersebut.

Kadyrov melanjutkan, mungkin kucing itu ditemui seseorang tetapi tidak tahu cara mengembalikan hewan tersebut kepada pemiliknya.

"Saya yakin tak ada orang yang memerlukan kucing peliharaan orang lain. Jadi, kami akan sangat berterima kasih untuk semua informasi tentang kucing kami ini," ujar Kadyrov.

Postingan Kadyrov di Instagram itu sudah menghasilkan 30,000 like dan 600 komentar. Namun, belum diperoleh khabar soal nasib kucing tersebut.

Kadyrov tidak meninggalkan nombor telepon yang dapat dihubungi tetapi para stafnya yang akan merespon setiap informasi terkait kucing tersebut.

Kucing toyger merupakan hasil persilangan selektif antara kucing rumah sehingga menghasilkan seekor "harimau" kecil, jinak dan sesuai dijadikan hewan peliharaan.

Jenis kucing ini mulai dikembangkan AS pada awal 1990-an dan pertama kali muncul di Rusia  pada 2008. Harian Komsomolskaya Pravda memperkirakan harga kucing itu adalah 60,000 rubel.

Editor : Ervan Hardoko
Sumber: Telegraph /KOMPAS.com

2 comments: