Tuesday, May 31, 2016

Meletup sebelum dilancarkan

 31/5/16

Meledak sebelum melesat, Korea Utara gagal luncurkan rudal
Roket Korea Utara. theaustralian.com.au
 Lagi-lagi Korea Utara mencuba melancaurkan rudal mereka, namun kali ini, negara pimpinan Kim Jong-un tersebut gagal melakukan uji cuba misil itu. Uji cuba misil kali ini dalam usaha menciptakan senjata yang mampu mencapai daratan Amerika Syarikat.

Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan, pelancaran misil Korea Utara sangat tidak boleh diterima dan merupakan hal provokatif, bahkan Jepun pun mengecam tindakan tersebut.

Dikutip dari AFP, Selasa (31/5), kantor berita Korea Selatan Yonhap melaporkan, seorang sumber pemerintahan membocorkan kalau misil tersebut meledak di lokasi uji cuba. Insiden itu tidak lama terjadi setelah tombol pelancaran ditekan.

"Bahkan misil gagal meluncur naik dari landasan," kata sumber tak disebutkan namanya tersebut.

Sumber itu juga mengatakan misil yang gagal melancar tersebut adalah jenis jarak menengah 'Musudan'.

Sementara menurut keterangan resmi Staf Militer Gabungan Korea selatan, Korea Utara telah mencuba melancarkan sebuah misil pada Selasa pagi dari area Wonsan, yang diperkirakan berakhir gagal. Ketika ini militer Korea Selatan sedang menyiasat apa yang sebenarnya terjadi.

"Ledakan misil tersebut dipercayai menyebabkan luka serius pada beberapa personel yang berada dalam jarak dekat," kata Kepala Staf Gabungan Militer Korea Selatan.

Bukan sekali ini saja Korea Utara gagal meluncurkan misil balistik. Jika dihitung, sudah empat kali mereka gagal.
 
Sumber:Merdeka.com 

No comments:

Post a Comment