Tuesday, May 24, 2016

Pengemis ini punya simpanan di empat bank

24/5/16

Pengemis ini punya empat rekening bank, kekayaannya Rp 2,5 miliar
Pappu Kumar. ©Odditycentral
Seorang pengemis muda India diketahui memiliki kekayaan melebihi masyarakat sosial kelas menengah di negara itu. Pappu Kumar, pengemis yang telah berpengalaman selama delapan tahun di Jalan Patna ini dilaporkan mempunyai wang simpanan sebanyak 500 ribu rupee atau setara USD 7,500   yang tersebar di empat akaun rekening bank.

Selain  wang, Pappu juga memiliki nilai kekayaan properti mencapai USD 185 ribu  . Sebagai pengemis kelas kakap, Pappu kerap meminjamkan hartanya kepada peniaga tempatan   dengan jumlah laba yang menarik.

Meski jumlah hartanya terbilang berlebih, diketahui lelaki berusia 33 tahun ini masih menjalani kesehariannya sebagai pengemis, seperti diberitakan laman Odditycentral, Khamis (19/5/16).

Setelah diusul periksa, Pappu bukan seorang yang terlahir sebagai seorang pengemis. Pappu pernah mengenyam pendidikan formal dan lanjutan di bidang teknik. Namun satu kemalangan menutup mimpinya. Sebahagian tubuhnya lumpuh, belum lagi Pappu ditinggal sang ayah untuk selamanya.

Tidak memiliki siapa pun di dunia membuat aktiviti mengemis menjadi pilihan satu-satunya.

"Mimpi saya adalah sebagai seorang jurutera, namun kecelakaan ini membuat kelumpuhan dan mengubur semuanya, saya tidak ada pilihan lain untuk melanjutkan kehidupan ini," ujar Pappu.

Pemuda ini melanjutkan hidup di perempatan rel keretapi di Patna. Dia mengemis selama tujuh tahun sebelum polis  menyiduknya tahun lalu. Pihak berwajib curiga atas akaun bank Pappu dan juga dua lot tanahnya yang berukuran total 185 meter persegi. Dia juga meminjamkan wang senilai hampir USD 15 ribu kepada beberapa peniaga di wilayah New Market.

Polis  meminta Pappu untuk berhenti mengemis dan menjalani hidup normal dengan nilai kekayaannya tersebut.

"Kami harus memindahkannya dari hidup di rel keretapi, memintanya berhenti mengemis dan kembali hidup semestinya," tambah Inspektor Rajesh Lal, petugas Pengawas Rel.

"Keputusan tetap mengemis menjadi pertanyaan setiap orang, di samping kekayaannya," tutupnya 
Sumber:Merdeka.com 

No comments:

Post a Comment