Tuesday, June 14, 2016

Bayi ini lahir setelah 107 hari ibunya dinyatakan meninggal14/6/16

14/6/16

Bayi ini lahir setelah 107 hari ibunya dinyatakan meninggal
Lourenco Salvador Faria. ©Daily Mail
 Bayi laki-laki bernama Lourenco Salvador Faria dilahirkan di sebuah rumah sakit di Lisbon, Portugal, tiga bulan setelah ibunya, Sandra Pedro, 37 tahun, mengalami stroke fatal akibat otaknya sudah mati alias tidak berfungsi.

Surat khabar the Daily Mail melaporkan, Selasa (14/6), Laurenco lahir minggu lalu dengan berat 2.3 kilogram.

Namun momen membahagiakan bagi para doktor itu harus berganti dengan kesedihan kerana mereka harus mematikan alat ventilator yang selama ini membuat ibunya tetap bertahan hidup.

Sang ibu sedang hamil 17 minggu ketika dia mulai sakit dan para doktor awalnya mengira bayi yang dikandung Sandra ikut meninggal.

Tapi ketika para doktor di ruang intensif mengetahui masih ada tanda kehidupan, mereka memutuskan tetap mempertahankan ibu bayi itu.

Doktor membuat Pedro tetap hidup dengan memberinya makanan melalui  tabung dan juga hormon serta oksigen.

Jururawat dan doktor kemudian menyaksikan kandungan Pedro terus berkembang menandakan janinnya tetap hidup.

Bukan itu saja, para jururawat di Rumah Sakit San Jose itu juga mengelus perut Pedro, memijatnya, membisikkan lagu bagi janin di dalam perutnya.

"Dia sangat suka ketika dinyanyikan lagu. Kalau dinyanyikan dia banyak bergerak," kata sister Nuno Camilo kepada Daily Mirror.

"Ini sungguh mengejutkan kerana biasanya jika ibunya sudah meninggal maka bayinya juga ikut meninggal," kata doktor Susasna Alfonso, 40 tahun.

Sandra kemudian dimakamkan sehari setelah Laurenco lahir.

"Dia sanggup bertahan hidup. Bayi ini akan memberi arti bagi hidup saya," ujar ayah Laurenco, Miguel Angelo Faria, 30 tahun.
Miguel dan Sandra ketika masih hamil 17 pminggu.Daily Mail 
Sumber:Merdeka.com/Daily Mail

No comments:

Post a Comment