Monday, June 20, 2016

Ibu Ini Buka Paksa Mulut Seekor Singa Gunung untuk Selamatkan Anaknya

19/6/16
 
Wikipedia Seekor singa gunung sedang menyantap mangsanya.

DENVER  - Seorang wanita di Colorado, AS melakukan aksi yang sangat berani ketika menyelamatkan anaknya yang berusia lima tahun yang akan dimangsa seekor singa gunung.

wanita tersebut membuka paksa mulut hewan buas yang menyergap kanak-kanak itu di halaman depan kediamannya. Demikian  anggota keselamatan menjelaskan peristiwa yang terjadi pada Jumaat (17/6/2016) di Lower Woody Creek, Aspen.

Mulanya wanita tersebut mendengar jeritan anaknya dan berlari ke luar rumah. Sesampainya di luar, dia menemui seekor singa gunung berdiri di atas tubuh anaknya, seperti dijelaskan kantor Sheriff Pitkin County.

Melihat anaknya dalam bahaya, perempuan yang tak disebutkan namanya itu terus menarik salah satu kaki hewan karnivor  itu.

"Selanjutnya, dia membuka paksa mulut singa itu agar melepaskan kepala anaknya," kata wakil sheriff Pitkin County.

Akibat insiden itu, wanita tersebut menderita luka gigitan di tangan dan luka gores di kaki. Singa gunung yang dipercayai berusia dua tahun itu kemudian melarikan diri.

Sementara anak tersebut menderita luka pada wajah, kepala dan leher dan dikatakan dalam kondisi yang "cukup baik" di sebuah rumah sakit di Denver.

Otoriti setempat mengatakan, kemunculan singa gunung di Colorado kebelakangan ini terus meningkat. Di Colorado, yang diperkirakan terdapat 4,500 ekor singa gunung.

Serangan terakhir di Colorado terjadi bulan Julai 2015, ketika seekor singa gunung muda menyerang seorang lelaki ketika dia memancing di daerah terpencil di barat laut Colorado.

Sumber:KOMPAS.com
Editor : Ervan Hardoko
Sumber: BBC Indonesia,

No comments:

Post a Comment