Friday, June 3, 2016

ISIS Potong Tangan Pencuri di Depan Umum

Jumat, 3 Jun  2016 
 
Express.co.uk/Getty ISIS potong tangan pencuri di Syria.
RAQQA  -  Kelompok  ISIS  kembali merilis gambar-gambar mereka memotong tangan warga yang ketahuan mencuri.

Foto-foto yang beredar di media ISIS kemudian tersebar ke media berita asing, yang sering memantau perkembangan kelompok   tersebut, termasuk laman berita Express, Jumaat (3/6/2016).
Ratusan warga juga tampak hadir menyaksikan pelaksanaan pemotongan tangan.  Mereka disekat dengan tali pembatas yang sederhana dari meja, tempat tangan pencuri akan dipotong.

Algojo ISIS menaruh bahagian tajam parang itu tepat di pergelangan tangan pencuri.
Sepotong besi bulat dipukulkan pada bahagian tumpul parang itu untuk mendorong parang itu secara perlahan agar dapat memisahkan bahagian telapak dari pergelangannya.

Mata lelaki yang dituduh mencuri itu ditutup dengan sepotong kain hitam. Seorang anggota ISIS menekan bahagian siku pencuri agar tidak dapat bergerak.
 
Express.co.uk/Getty Warga Suriah menyaksikan militan ISIS memotong tangan pencuri. Anak-anak ikut menonton.
Tidak disebutkan secara pasti, di mana lokasi pelaksanaan hukuman   itu dilakukan. Hanya disebutkan, terjadi di suatu tempat di Syria di wilayah kekuasaan ISIS.

Raqqa adalah pusat pemerintahan atau kekhalifahan ISIS di Syria.
Selama ini banyak eksekusi atas pencuri atau musuh mereka dilakukan di Raqqa dan sekitarnya di Syria, atau di Mosul dan sekitarnya di Irak.

Beredarnya foto terbaru itu juga terjadi tak lama setelah ISIS mengeksekusi enam orang di depan ratusan warga Mosul, Irak, kerana mereka menjual rokok.
Menurut aktivis, orang-orang itu ditangkap kerana dianggap melanggar 
peraturan kaum jihadis , yang memang melarang penjualan rokok. 
Sumber:KOMPAS.com

No comments:

Post a Comment