Monday, June 13, 2016

Replika Bahtera Nabi Nuh Rosak dihentam Kapal Coastguard

 12/6/16


Lubang di kapal replika Nabi Nuh yang muncul akibat terhantam kapal coastguard Norwegia (Foto: AFP)
Lubang di kapal replika Bahtera Nabi Nuh yang muncul akibat terhantam kapal coastguard Norway (Foto: AFP)

OSLO – Sebuah replika Bahtera Nabi Nuh dilaporkan mengalami kerosakan cukup parah usai bersenggolan dengan kapal milik coastguard Norwegia.
Dilaporkan, kapal replika Nabi Nuh yang dibuat oleh Johan Huibers tersebut diperlukan waktu tujuh tahun untuk menyelesaikannya. Namun akibat insiden yang terjadi di pelabuhan Kota Oslo tersebut, lubang besar tercipta di bahagian luar kapal replika itu.

Sebagaimana dilansir dari Russia Today, 12/6/2016  insiden tersebut terjadi pada Jumaat 10 Jun  2016, ketika replika kapal Nabi Nuh itu sedang ditarik oleh kapal tugboat dan tanpa sengaja kapal tersebut menyenggol crane milik kapal coastguard Norway

Akibat insiden tersebut bahagian luar dari replika kapal Nabi Nuh dan crane milik kapal coasguad Norway mengalami kerosakan. Namun, untungnya tidak ada orang yang cedera akibat insiden tersebut.

Kapal replika tersebut dilaporkan memiliki panjang 70 meter. Di dalam kapal tersebut berisi macam-macam patung hewan yang sesuai dengan hewan yang masuk ke dalam kapal Nabi Nuh.

Namun, sayangnya akibat insiden tersebut, kapal replika Nabi Nuh itu mengalami kerosakan dan berdasarkan pernyataan dari pengelola kapal replika tersebut mereka menuturkan, “kami tidak tahu bagaimana (kapan) kapal tersebut akan diperbaiki.”

No comments:

Post a Comment