Wednesday, June 8, 2016

Sangat mengharukan, ibu rela curi sepotong paha ayam demi hadiah untuk anaknya

8/6/16

Mengharukan, ibu rela curi sepotong paha ayam demi kado untuk anak
Ibu China dan Anak. ©2016/ShanghaiDaily
 Peringatan Hari Jadi Anak selalu dijadikan momentum berharga bagi setiap orangtua. Mereka selalu ingin memberi yang terbaik bagi anak mereka. Tak terkecuali seorang ibu di Nanjing China. Demi memberi hadiah istimewa,  ibu ini sanggup mencuri sepotong paha ayam dari supermarket.

Hal tersebut dia lakukan lantaran himpitan ekonomi. Aksi yang terjadi pada akhir bulan Mei kelmarin ini menjadi satu pesan berantai viral melalui jejaring sosial WeChat.

Melalui artikel di akhbar China, Shanghai Daily,  6/6/16 , melalui pesan tersebut kemuliaan hati ibu ini dijadikan alasan netizen untuk dapat membantunya keluar dari jerat undang-undang.
"Pan Shunqun, seorang anggota polis di Nanjing, Daerah Xuanwu menerima panggilan pada malam 31 Mei tentang adanya pencurian. Di situ ditemui seorang ibu mencuri sepotong paha ayam, bumbu masakan, dan buku cerita anak," lapor Modern Express.

Saat diinterogasi, ibu ini mengaku pencurian dilakukan atas alasan hadiah bagi  anaknya. Wanita diketahui bernama Liu ini diketahui memiliki dua orang anak perempuan kembar yang menderita sakit ginjal. Salah seorang di antara mereka   dirawat di Rumah Sakit Nanjing kerana kondisinya parah.

Keterbatasan biaya membuat Liu hanya mampu merawat   anaknya pada pagi hari di rumah sakit dan harus membawanya pulang ketika malam hari untuk tidur di tempat tinggalnya di kamar sewa berukuran dua meter persegi. Kesusahan ekonomi Liu diperparakan lagi setelah   suaminya meninggalkannya akibat tidak terima kenyataan penyakit yang dihidapi anak mereka.
Setiap harinya, Liu berkerja di tempat kita semula sampah, dengan 40-50 yuan  sehari.

Mendengar kisah pilu Liu, polis  tak kuasa dan menyebarkan pesan berantai dan hasilnya banyak dari netizen tersentuh dan memberikan derma. Hasilnya 300 ribu yuan  berhasil terkumpul dan disumbangkan kepadanya kelmarin malam. 
Sumber:Merdeka.com 

No comments:

Post a Comment