Friday, July 29, 2016

Kanak-kanak 7 tahun meninggal kena lemparan batu oleh gajah

29/7/16

Bocah 7 tahun di Maroko tewas kena lemparan batu oleh gajah
Ilustrasi gajah di zoo. ©wordpress.com/mrjocko
Footage taken by a bystander on a mobile phone showed the large rock on the floor after it was thrown by the animal 
Footage taken by a bystander on a mobile phone showed the large rock on the floor after it was thrown by the elephant

gambar dari dailymail.
 
 Cerita tragis terjadi di Zoo Ibu Kota Rabat, Moroko tiga hari lalu. Seorang gadis kecil berusia tujuh tahun meninggal setelah terkena lemparan batu dari seekor gajah.

Sang gajah tidak sengaja menyasar anak yang dikenali sebagai Assia itu. The Daily Mail melaporkan, Jumaat (29/7), ketika kejadian Assia baru saja berfoto bersama keluarganya membelakangi kandang gajah. Nahas, pada saat bersamaan gajah itu memainkan batu dengan belalainya, lalu melempar benda keras tersebut. Batu yang melayang menghantam   belakang  kepala Assia.

Gadis kecil itu langsung tak sedarkan diri serta berlumuran darah. Keluarga dibantu petugas zoo bergegas melarikannya ke rumah sakit. Namun setelah dirawat beberapa saat, doktor menyatakan Assia meninggal.

Insiden lemparan batu dari sang gajah itu dirakam oleh seorang pengunjung bonbin. Dari rakaman video, terlihat jika ukuran batu yang mengenai kepala   Assia cukup besar, melebihi kepalan tangan orang dewasa.
  (c) 2016 Merdeka.com/Youtube
Jurucakap Zoo Rabat berduka cita untuk keluarga korban. Mereka menyatakan insiden ini sangat langka serta jarang terjadi. Pihak bonbin menegaskan standard keselamatan pengunjung sangat dijamin, namun insiden ternyata masih boleh terjadi dengan cara tak diduga-duga.
"Kejadian serupa pernah dialami pengunjung di Disney World Orlando serta Zoo Cincinnati di Amerika Syarikat," ujarnya.

Netizen Moroko rupanya tetap menyalahkan pengelola bonbin. Mereka menyoroti kematian Assia dipengaruhi penanganan yang lambat oleh petugas. Ternyata tidak ada kenderaan buat merujuk anak itu secepat mungkin menuju rumah sakit terdekat.
Sumber: Merdeka.com

No comments:

Post a Comment