Tuesday, July 19, 2016

Tentera Turki terlibat kudeta ditelanjangi

18/7/16

Tentara Turki terlibat kudeta ditelanjangi
tentera Turki terlibat kudeta ditelanjangi. ©Daily mail
  Foto beredar di Internet memperlihatkan puluhan tentera Turki ditelanjangi di satu ruangan setelah kudeta militer yang gagal Jumaat lalu.

Lebih dari 6,000 orang ditahan usai insiden gagalnya kudeta militer terhadap   Presiden Recep Tayyip Erdogan. Mereka yang ditangkap mulai dari kalangan militer, hakim, dan polis. Mereka kini menjadi percakapan warga hingga mendapat perlakuan terbilang kurang manusiawi.

Diberitakan tabloid Mirror, Ahad (17/7), tentera-tentera itu ditelanjangi dan dihamparkan di lapangan basket indoor dengan tangan terikat di belakang. Menurut informasi, mereka ditahan di Sirnak, sebelah timur Turki.

Sebelumnya beredar berita seorang tentera dihajar massa hingga kepalanya dipenggal. Namun berita itu belum diketahui kebenarannya.

Presiden Recep Tayyip Erdogan sendiri menuding rivalnya ulama Fethullah Gulen adalah dalang di balik insiden kudeta. Namun begitu Gulen menyangkal dan menyatakan bila hal ini adalah rekayasa Erdogan semata.

"Saya tidak percaya dunia percaya tuduhan Presiden Erdogan. Ada kemungkinan kudeta itu dirancang pemerintah untuk memperkuat tuduhan (terhadap Gulen dan pendukungnya)," tegasnya seperti dilansir   the Guardian,  17/7/16
Sumber:Merdeka.com

No comments:

Post a Comment