Tuesday, August 16, 2016

Lelaki sebatang kara wariskan harta kepada anjingnya

16/8/16

Pria sebatang kara wariskan Rp 157 juta untuk anjingnya
Wang Junwu. ©2016 Merdeka.com
 Wang Junwu adalah lelaki sebatang kara yang sangat menyayangi anjingnya. Lelaki 71 tahun asal Kota Harbin, di Provinsi Heilongjiang, China dilaporkan siap mewariskan 80 ribu Yuan  kepada yayasan penyayang binatang di kota itu untuk merawat si anjing seandainya dia meninggal.
Selama dua dekade terakhir Junwu hidup ditemani Er Fu, anjing jantan berwarna hitam. Anjing ini dia anggap anak sendiri. Stesyen televisyen CCTV News melaporkan,  15/8/16, wang sebanyak itu ternyata tabungan yang dia kumpulkan selama hidupnya.

Junwu mengaku sudah sakit-sakitan beberapa tahun ini. Dia khawatir akan meninggal dalam waktu dekat. "Saya ingin ada yang merawat anjing saya," ujarnya.

Lelaki ini tak lagi punya keluarga. Anak satu-satunya meninggal dalam kecelakaan kereta belasan tahun lalu. Sedangkan sang isteri meninggal beberapa tahun kemudian.

Kendati demikian, pihak yayasan ternyata menolak wasiat dari Junwu. Mereka berjanji akan merawat Er Fu seandainya terjadi apa-apa pada sang majikan. Namun mereka meminta Junwu menghibahkan dana sebesar itu untuk lembaga lain.
 Sumber:Merdeka.com 

No comments:

Post a Comment