Tuesday, September 27, 2016

Bas Terjun Bebas, 14 Orang Terbunuh

27/9/16

Kecelakaan bus di Nepal (Foto: IB Times)
Kecelakaan bas di Nepal (Foto: IB Times)

KATHMANDU  - Seramai 14 orang dilaporkan terbunuh usai sebuah bas terjun bebas di sebuah jalan pergunungan di Nepal.Maklumat  ini disampaikan oleh otoriti setempat.

Ketika terjadi kecelakaan, bas tersebut dilaporkan membawa para penumpang berlebih muatan yang diletakkan pada bahagian dalam dan juga di atas bas. Maklumat itu disampaikan oleh petugas Administrasi Daerah Dhading Toran Parajuli.

Menurut Parajuli, sebahagian jalan ditutupi oleh lumpur akibat adanya tanah runtuh. Kendati demikian, pemandu bas tetap berusaha untuk melewati jalan tersebut. Demikian sebagaimana dilansir Belfast Telegraph, Selasa (27/9/2016).

Akibat hal ini, bas akhirnya terjun dari jalan dekat desa Lapang Phedi yaitu 120 kilometer (km) Barat Kota Kathmandu. Bahkan, bas tersebut terguling sejauh 300 meter sebelum berakhir di Tepi Sungai Ankhu.

Mengetahui insiden ini, petugas penyelamat  langsung datang ke lokasi kejadian. Selain sejumlah korban maut, sembilan orang lainnya juga dilaporkan mengalami luka-luka. Untuk membantu proses evakuasi, sebuah helikopter juga telah dikerahkan menuju lokasi kejadian.

No comments:

Post a Comment