Friday, September 23, 2016

Hukuman 100 tahun penjara untuk lelaki yang sengaja menenggelamkan anak tirinya (video)

22/9/16

Jose menceburkan anak tirinya ke kolam dengan keras. (Foto: CEN/Metro)
Jose melemparkan anak tirinya ke dalam kolam dengan kuat. (Foto: CEN/Metro)

MORELIA – Tiga orang hakim, Juan Salvador Alonso Meija, Ana Lilia Garcia Cardona dan Noe Reyes Milan menyaksikan rakaman CCTV kawasan kolam renang suatu hotel di Morelia, barat daya Mexico. Setelahnya, mereka memutus lelaki itu bersalah   dan menjatuhkan hukuman penjara 100 tahun. 

Sungguh tragis memang yang dialami seorang anak perempuan asal Amerika Selatan tersebut. Selayaknya anak kecil, dia hanya ingin bermain-main bersama ayahnya di kolam renang. Meskipun dia belum boleh mengepak-ngepakkan tangan dan kakinya untuk mengharungi air biru.

Namun seperti diwartakan Metro, Khamis (22/9/2016), Jose David N yang diketahui adalah ayah tiri anak tersebut tetap saja melemparkannya berkali-kali. Tidak hanya sekali itu saja Jose mengajari si anak berenang dengan cara yang ekstrem. 

Rakaman yang menampilkan Joce dalam pakaian berbeda menunjukkan betapa kasar perlakuannya. Mulai dari menenggelamkan, menekan kepala ke dalam air hingga melempar anak tirinya jauh-jauh ke tengah kolam. 

Sang anak tampak mengulurkan tangannya meminta tolong, tetapi si ayah menggeleng. Bahkan dalam rakaman lain, Jose mengangkat puterinya ke darat dengan cara menarik satu tangannya. 

Insiden ini terjadi di Michoacan pada 12 Ogos 2015. Ibu korban sedang tidur ketika Jose mengajaknya keluar untuk bersenang-senang di kolam. Ketika puterinya ditemui meninggal, Jose dilaporkan sangat terkejut. Namun diyakini dia hanya pura-pura. 

Kuasa hukum Jose membantah kliennya sengaja membunuh anak tirinya. Gadis malang itu menurutnya meninggal di luar kolam renang, bukan ketika berada di dalam air. Namun keberatan pembela ditolak oleh hakim. Jose dituntut 100 tahun penjara tanpa pembebasan bersyarat.

No comments:

Post a Comment