Wednesday, September 28, 2016

Lelaki Ini Gali Terowong Selama 18 Tahun, Kerana Katanya Dapat Wahyu Tuhan

28/9/16

Santiago Sanchez telah menggali sejak menerima perintah Tuhan 18 tahun yang lalu. (Foto: CEN)Santiago Sanchez telah menggali sejak menerima perintah Tuhan 18 tahun yang lalu. (Foto: CEN)

USULUTAN – Seorang  lelaki merasa mendapat pesan dari Tuhan yang memerintahkannya menggali terowongan bawah tanah di tengah hutan. Kini, setelah 18 tahun berlalu, Santiago Sanchez masih terus menggali.

Lelaki  berusia 69 tahun itu mengatakan tidak mengetahui kemana terowongannya akan berakhir, atau kenapa dia diperintahkan untuk menggalinya. Namun, dia menganggap apa yang dilakukannya adalah pekerjaan dari Tuhan dan mengabdikan hidupnya untuk melaksanakan perintah tersebut.

Setiap pagi sekira pukul 3 dini hari, Santiago berjalan menuju terowong  yang digalinya di Kota Berlin, Usulutan, sebelah barat El Salvador. Setiap kali dia keluar dengan membawa galian batu, karang dan serpihan-serpihan seberat sekira 40 kilogram mengikuti apa yang diperintahkan dalam wahyu yang diterimanya.

Foto: CEN
Terowongan yang digali Santiago begitu dalam dan panjang sehingga jurnalis yang mencuba masuk mengalami kesukaran bernafas dan harus segera keluar. Tapi, bagi Santiago hal itu bukanlah sesuatu yang mengejutkan.

“Hanya saya yang diizinkan untuk pergi ke hujung terowongan, kerana saya adalah penggali utusan Tuhan. Tidak ada orang lain yang diizinkan pergi ke sana,” ujarnya sebagaimana dkutip dari Express, Rabu (28/9/2016).

Apa yang dikerjakan Santiago tak pulak menarik perhatian dari masyarakat sekitar. Ada yang mengkritiknya dan ada yang mentertawakannya dan menganggapnya gila.
Santiago tidak peduli dengan semua itu. Menurutnya, apa yang dikerjakannya adalah titah Tuhan dan tidak ada yang tahu apa yang akan diperintahkan Tuhan kepadanya.
Kerana tidak ada yang sanggup untuk menelusuri terowongan itu sampai akhir, tak ada yang tahu sedalam dan sejauh mana terowongan itu ketika ini. Akan tetapi, setelah 18 tahun dapat dipastikan terowongan itu telah digali cukup jauh.
 
  Santiago, the digger. 
Dia sendiri tidak tahu kemana terowong itu akan berakhir

No comments:

Post a Comment