Tuesday, September 27, 2016

Remaja Tertinggi di Dunia Terus Tumbuh Membesar

  26/9/16

Broc Brown (17), tinggi badan 233 sentimeter. (Foto: Getty Images)
Broc Brown (17), tinggi badan 233 sentimeter. (Foto: Getty Images)

MICHIGAN – Remaja tertinggi di dunia berumur 17 tahun. Dialah Broc Brown. Di usianya yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas di Michigan, tinggi badannya sudah melampaui 233 sentimeter.

Entah ini khabar baik atau khabar buruk, tetapi diperkirakan pemuda super jangkung itu masih akan terus bertumbuh. Berdasarkan perhitungan, dia dapat bertumbuh setinggi 15 sentimeter   setahunnya.

Jika pertambahan tingginya konsisten, Broc dipastikan dapat mengalahkan rekod manusia tertinggi di dunia yang dipegang Sultan Kosen dua tahun lagi. Rekod yang dicipta Kosen adalah 248 sentimeter.
“Tinggi Broc 157 sentimeter ketika masih duduk di bangku taman kanak-kanak. Naik ke SMP, tingginya sudah 182 sentimeter dan memasuki SMA dia bertumbuh setinggi 213 sentimeter,” tutur ibunya, Darci, seperti disunting dari News.com.au,  (26/9/2016).
As a three-year-old, Broc stood out among his play mates. Picture: Barcroft Media/Getty Images
Sayangnya, apa yang dialami Broc adalah sebuah kelainan genetik . Doktor mengatakan, sindrom sotos yang menimpa puteranya memungkinkan dia untuk terus bertumbuh sepanjang hidupnya. Kondisi ini hanya terjadi pada satu dari 15 ribu kes di dunia.

Ketika Broc masih berusia lima tahun, ia ingat ibunya pernah bilang bahwa dia tidak akan memiliki hidup yang sama dengan anak-anak seusianya. Seiring bertambahnya usia, kehadiran Broc untungnya dapat diterima dan doktor sekarang ini lebih optimis pada masa depannya.
  • Broc Brown with (L-R) his aunt Stacy Snyder, his mother Darci Moss Elliot and his grandmother Joy Moss at his grandmother's house on January 22, 2016 in Jackson, Michigan.
    Broc Brown with (L-R) his aunt Stacy Snyder, his mother Darci Moss Elliot and his grandmother Joy Moss at his grandmother's house on January 22, 2016 in Jackson, Michigan.  (Ruaridh Connellan / BarcroftImages)
 sumber gambar:foxnews

No comments:

Post a Comment