Saturday, November 19, 2016

Pesakit Lumpuh Diseret Isterinya

19/11/16

Sree Vani menyeret Srivinasa Chary kerana pihak rumah sakit tidak memberi tandu (Foto: India Today)
Sree Vani menyeret Srivinasa Chary karena pihak RS tidak memberi tandu (Foto: India Today)GUNTAKAL – Seorang wanita bernama Sree Vani terpaksa menyeret suaminya, Srivinasa Chary, di sebuah rumah sakit milik pemerintah di Guntakal, India. Aksi itu dilakukan setelah seorang staf rumah sakit menolak menyediakan tandu untuk membawa plelaki berusia 45 tahun itu.

Srivinasa diketahui menderita penyakit gastroentritis. Tidak punya pilihan lain, wanita berusia 40 tahun itu menyeret suaminya dari tingkat bawah ke tingkat satu untuk mendapatkan  rawatan. Tak pelak, aksi tersebut mengundang perhatian pesakit dan orang-orang yang ada di rumah sakit.

“Saya mengatakan akan mendorong sendiri tandu atau kerusi roda. Tetapi, mereka tetap tidak menyediakannya. Saya terpaksa menyeretnya setelah menunggu selama satu jam,” tutur Sree Vani, seperti dimuat Times of India, Sabtu (19/11/2016).

Ketua Pengelola Rumah Sakit, Doktor Mallikharjun, mengatakan akan menyiasat insiden tersebut dan menjatuhkan sanksi disiplin bagi mereka yang bertanggung jawab. Ia baru mengetahui insiden tersebut pada Jumaat 18 November 2016 meski insiden terjadi pada Rabu 16 November.

Otoriti rumah sakit berjanji untuk bertindak tegas stafnya setelah mendapatkan kunjungan dari pihak berwenang setempat. Vani mengatakan suaminya itu lumpuh setelah menderita stroke. Sebelumnya, Srivinasa Chary bekerja sebagai satuan pengamanan di Hyderabad.
Okezone

No comments:

Post a Comment