Monday, December 26, 2016

Duterte ancam bakar markas PBB di New York

25/12/16

Duterte ancam bakar markas PBB di New York
Rodrigo Duterte. ©2015 Merdeka.com
 Presiden Filipina Rodrigo Duterte dikenal dengan ucapannya yang keras dalam menanggapi suatu isu. Kali ini Duterte menanggapi kritik dunia internasional terhadap tindakannya memerangi para penagih dan pengedar narkoba.

"Kalian silakan mengajukan keberatan ke Pertubuhan Bangsa-Bangsa (PBB), saya akan bakar markas PBB kalau itu yang kalian mau," kata Duterte di Zamboanga, seperti dikutip koran the New York Times dan dilansir Russia Today, Ahad (25/12)/

"Saya akan bakar kalau saya ke Amerika," jelas dia.

Khamis lalu Duterte menyebut Komisioner Hak Asasi Manusia PBB Zeid Ra'ad Al Hussein sebagai idiot dan brengsek setelah pegawai PBB itu menganjurkan dilakukan pemeriksaan terhadap Duterte setelah dia mengaku pernah membunuh penjahat ketika menjabat Datuk Bandar Davao.

"Orang ini pelawak atau gila," ujar Duterte mengejek Zeid. Beberapa kali dia juga menyebut Zeid orang bodoh.

"Kalian, para pegawai PBB, duduk di sana, kami yang menggaji kalian. Dasar bodoh, jangan beritahu apa yang harus saya lakukan. Memangnya siapa Anda?" kata Duterte seperti dikutip Reuters.

"Sekolah lagi sana. Kalian PBB, tidak tahu soal diplomasi. Kalian tidak tahu cara bersikap sebagai pegawai PBB. Jangan bicara seperti itu dengan saya, brengsek," kata dia.

Sejak Duterte menjadi presiden Mei lalu diperkirakan sudah 2.400 orang tewas dibunuh aparat terkait kasus dugaan keterlibatan narkoba.
Sumber:Merdeka.com

No comments:

Post a Comment