Tuesday, December 27, 2016

Taipan berlian biayai perkahwinan beramai-ramai 236 wanita yang tak punya ayah

27/12/16

Taipan India biayai nikah massal 236 perempuan tak punya ayah
Pernikahan massal di India. ©2016 Merdeka.com
Seorang taipan berlian asal India, Mahesh Savani, baru saja mengadakan pesta pernikahan massal bagi 236 wanita yang tak punya ayah. Masing-masing pengantin diberi wang senilai puluhan juta rupiah.

Di India banyak keluarga miskin yang tidak mampu mengadakan ritual Kanyadaan atau penyerahan seorang putri dalam ikatan pernikahan kerana masalah biaya. Namun Savani menyelesaikan masalah tersebut dengan kebaikan hatinya.
"Saya yakin, menyerahkan para perempuan dalam ikatan pernikahan adalah suatu kurniaan dari Tuhan," tutur Savani, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Selasa (27/12).

Ini bukan pertama kali taipan pemoles berlian di kota Surat itu membuat pesta pernikahan massal. Sudah ratusan Kanyadaan dilakukan Savani.
"Hingga akhir minggu kemarin, saya telah menggelar Kanyadaan bagi 700 perempuan untuk mewakili ayah mereka," ujar Savani.
Mahesh Savani dan putranya 2016 Merdeka.com

Dalam pesta pernikahan massal digelar Ahad lalu, Savani juga turut mengahwinkan kedua putranya. Jadi, total upacara pernikahan yang digelar hari itu sebanyak 238.

Kendati Kanyadaan adalah ritual agama Hindu, sebanyak lima pengantin wanita Muslim dan satu wanita Kristen juga ikut dibiayai.
Selain membiayai pesta, Savani juga menghadiahi perhiasan emas, sofa, dan tempat tidur senilai 500,000 rupee   untuk masing-masing pengantin.

Savani telah memulai kempen ini sejak 2008 lalu kerana salah satu karyawan di perusahaannya meninggal sebelum menikahkan putrinya. Para ayah di India biasanya membiayai pernikahan putrinya. Jika sang ayah telah tiada, atau benar-benar miskin, maka kesempatan menikah bagi para gadis hampir mendekati nol.
Merdeka.com  

No comments:

Post a Comment