Friday, January 20, 2017

Seorang Lelaki Meninggal Digigit Buaya

20/1/17

Ilustrasi buaya (Foto: David Gray/Reuters)
Ilustrasi buaya (Foto: David Gray/Reuters)
DARWIN – Seorang lelaki meninggal setelah digigit seekor buaya ketika hendak menyeberangi Sungai Alligator yang mengalir di Taman Nasional Kakadu, Australia.  Lelaki berusia 47 tahun itu berusaha menyeberangi sungai bersama dua orang teman perempuan. Kedua perempuan tersebut sedar rakannya hilang ketika mereka berhasil menyeberangi sungai.

“Kami menurunkan sejumlah perahu ke sungai dan menemui jenazah lelaki berusia 47 tahun itu dua kilometer (km) dari tempatnya menyeberang,” ujar pegawai polis  setempat Bob Harrison, seperti dimuat Telegraph, Jumaat (20/1/2017).

Insiden tersebut terjadi di penyeberangan Cahill di Taman Nasional Kakadu yang berada puluhan kilometer dari Darwin. Area tersebut diketahui merupakan tempat tinggal kawanan buaya dalam jumlah besar. Otoriti setempat sudah memasang berbagai rambu peringatan akan serangan buaya.

“Media menyoroti tempat penyeberangan tersebut, tetapi orang-orang terus saja datang ke sana. Sayangnya, dalam kesempatan kali ini, seseorang harus kehilangan nyawanya,” ungkap Harrison.

Serangan buaya bukanlah hal yang jarang terjadi di Australia. Pada Januari 2016, seorang perempuan yang sedang duduk di pinggir sungai, tiba-tiba digigit oleh satwa purba tersebut. Perempuan itu harus kehilangan sebelah lengannya akibat gigitan buaya.
Sumber:Okezone

No comments:

Post a Comment