Sunday, January 15, 2017

VIDEO: Aksi Ibu Menjelang Melahirkan

 14/1/17

Katie Stricker Curtis mengenakan topeng Chewbacca saat melahirkan anak pertamanya. (Foto: Facebook Katie Stricker Curtis)
Katie Stricker Curtis mengenakan topeng Chewbacca saat melahirkan anak pertamanya. (Foto: Facebook Katie Stricker Curtis)

PROSES melahirkan amat menyakitkan bagi perempuan. Para calon ibu pun kerap mengerang hingga berteriak selama proses bersalin.

Belum lama ini, Katie Stricker Curtis dari Windsor, Ontario, Kanada melahirkan anak perempuannya, Jayden Lee, dengan selamat. Namun, ia punya cara tak biasa dalam menghadapi momen menjelang persalinan.

Katie bercerita, menjelang akhir masa kehamilan, ia mulai putus asa dan memerlukan bantuan induksi. "Saudara laki-laki saya memberikan topeng Chewbacca untuk hadiah Natal. Ia berharap, saya dapat rileks dan tertawa menghadapi persalinan. Jadi saya fikir, akan lucu jika saya memakainya saat melahirkan," tutur Katie kepada Today.com.
 

Tiga jam menjelang Jayden lahir dan saat menahan sakit akibat kontraksi kandungannya, Katie pun mengenakan topeng Chewbacca tersebut. Chewbacca adalah nama salah satu karakter pada film Star Wars.
Sang suami, Scott, merakam aksi Katie dalam sebuah video singkat berdurasi 11 detik. Perempuan yang bekerja sebagai pembantu pegawai perubatan itu terlihat mengerang sambil memegang perut. Alih-alih suara lembut perempuan, yang terdengar adalah suara serupa monster.

Erangan akibat kontraksi saja sudah tidak selesa didengar, apalagi jika diterjemahkan ke dalam bahasa Shyriiwook, yaitu bahasa asli bangsa Wookiees, suku Chewbacca, di film Star Wars.
Sumber: Facebook Katie Stricker Curtis

Untungnya, seperti dinukil Huffington Post, Sabtu (14/1/2017), Katie memiliki rasa humor atas apa yang dialaminya. Hal ini terlihat dari komentarnya atas postingan video tersebut di laman Facebook-nya pada 2 Januari.

"Hanya kerana saya akan menjadi ibu, bukan bererti saya harus berperilaku dewasa. Bwahahahahs, jangan terlalu serius menjalani hidup. Ini hadiah Natal terbaik!" #havingababy #pregnancyhairgrowth.

 Katie dan bayinya, Jayden Lee. (Foto: Facebook Katie Stricker Curtis)
Video tersebut menjadi viral dan telah ditonton sedikitnya 770,170 kali.
"Dokter dan para jururawat menganggap video ini sangat menggelikan," pungkas Katie.
Sumber: Youtube/Okezone

No comments:

Post a Comment