Tuesday, February 7, 2017

Doktor Temui Lipas Hidup di Tengkorak Wanita ini

 7/2/17

Kecoa yang sudah dikeluarkan dari tengkorak Selvi (Foto: The Sun)
Lipas yang sudah dikeluarkan dari tengkorak Selvi (Foto: The Sun)

CHENNAI – Mungkin ini kes perubatan yang boleh disebut sebagai mimpi buruk nyata. Sebab para doktor di Chennai, India, terkejut ketika mendapati lipas hidup di tengkorak pesakitnya.
Pada awalnya Selvi (42) datang ke rumah sakit di Chennai pada minggu kemarin kerana mendakwa terjadi hal aneh di area hidung dan matanya.

Sebagaimana dikutip dari Asia News Network, Senin (6/2/2017), Selvi sempat bercerita kepada doktor bahwa dia merasa ada lipas yang masuk ke lubang hidungnya. Ia berusaha mengeluarkan serangga tersebut namun tidak berhasil.

Setelah diperiksa lebih lanjut ternyata seekor lipas ditemui berdiam di tengkorak di antara kedua matanya selama 12 jam. “Ini kes pertama yang pernah saya lihat setelah praktik selama tiga dekade,” ujar dr Shankar dari Stanley Medical College Hospital.

“Hewan itu hidup dan tidak mau keluar. Kami harus menggunakan kombinasi pengisap dan forsep untuk mengeluarkan hewan itu,” tutur dr Shankar. Setelah proses yang memerlukan waktu 45 minit akhirnya lipas itu berhasil dikeluarkan pasukan doktor.

No comments:

Post a Comment