Thursday, February 2, 2017

Zalimnya ! Kedua Telinga Wanita Ini Dipotong Suaminya

 
BBC Zarina (23) tergolek lemah di rumah sakit setelah keduanya telinganya dipotong sang suami.

KABUL - Seorang wanita Afganistan, Zarina  berusia 23 tahun kini tergolek lesu di rumah sakit setelah   suaminya memotong kedua telinganya.

Tragedi yang menimpa Zarina,  terjadi diwilayah  Balkh, wilayah utara Afganistan.

"Saya tak melakukan kesalahan apapun. Saya tak tahu mengapa suami saya memperlakukan saya seperti ini," kata Zarina.

Zarina, seperti dikutip Pajhwok News, mengatakan, aksi kekerasan itu terjadi diawal ketika dia tiba-tiba dibangunkan sang suami.

Zarina, kepada BBC mengaku, dia menikah dalam usia 13 tahun dan hubungannya dengan   suaminya tak pernah berjalan baik.

Zarina mengatakan, suaminya melarang dia  untuk bertemu orangtuanya. Wanita ini juga mengatakan, dia sudah tak tahan lagi hidup bersama sang suami.

"Dia selalu mencurigai saya dan kerap menuduh saya berbicara dengan laki-laki lain ketika mengunjungi orangtua," kata Zarina.

Polis Afganisan mengatakan, suami Zarina kini masih dalam buruan dan polis  sedang melakuan pencarian di Daerah Kashinda.

Kekerasan rumah tangga yang menimpa Zarina ini bukan yang pertama kali terjadi di Afganistan.

Pada Januari 2016, hidung seorang perempuan bernama Reza Gul dipotong suaminya. Insiden itu terjadi di Daerah Ghormach di provinsi Faryab yang terpencil.

Pada November 2015, seorang perempuan muda direjam hingga mati di provinsi Ghor kerana dituduh melakukan perzinahan.

Mac 2015, seorang perempuan asal Kabul, Farkhunda mati setelah dipukul  lalu dibakar massa yang menuduhnya membakar kitab suci Al Quran.

Setelah melalui penyelidikan panjang, Farkhunda terbukti tidak melakukan pembakaran Al Quran.

Pada 2014, seorang lelaki memotong hidung isterinya dengan menggunakan pisau dapur di provinsi Daykundi. 
Sumber:KOMPAS.com

1 comment: