Wednesday, March 1, 2017

Pesona Putera Raja Saudi, muda, kaya, ganteng dan anak raja lagi

1 Mac 2017
Petera Muhammad bin Salman. ©independent
Sudah ganteng, kaya, masih muda dan anak raja, siapa yang boleh mengalihkan pandangan darinya. Dialah wakil putera mahkota Kerajaan Arab Saudi, Putera Muhammad bin Salman yang sudah memiliki kekuasaan luar biasa di usianya yang ke-31.

Saking hebatnya dia, para diplomat menggelarnya 'Tuan Segalanya'. Putera Muhammad dikhabarkan ikut dalam rombongan Raja Salman ke Indonesia hari ini.

Dilansir dari NDTV, April tahun lalu, putera Raja Salman ini menjadi salah seorang orang paling berpengaruh di Arab Saudi. Baginda dipandang sebagai 'tolak ukur bagi generasi muda di Kerajaan Saudi'.

Tak hanya bertanggung jawab atas kebijakan ekonomi negara, baginda juga  bertanggung jawab ke atas tentera, sebagai Menteri Pertahanan.

Putera Muhammad dengan sangat cepat mengumpulkan kekuasaan dan pengaruh luar biasa  , terlebih ketika ayahnya naik takhta tahun lalu," tutur Frederic Wehrey dari Carnegie Endowment for International Peace di Washington.

"Dia jelas sangat cerdas, di atas rata-rata putera lainnya," sambungnya.

Posisi kuncinya di pemerintahan Kerajaan Arab Saudi sebagai ketua Dewan Urusan Ekonomi dan Pembangunan. Dewan tersebut didirikan tahun lalu untuk mengawasi ekonomi negara.

Putera Muhammad juga adalah pimpinan dari perusahaan minyak negara, Saudi Aramco.

Sebagai menteri pertahanan, sang putera mempelopori intervensi militer kerajaan di Yaman, di mana Saudi memimpin koalisi setahun lalu. Koalisi tersebut melancarkan serangan udara terhadap pemberontak yang mendukung Iran.

Sayangnya, lulusan  undang-undang Universiti Raja Saud Riyadh ini sudah menikah, tentunya bikin patah hati gadis-gadis yang kesengsem padanya. Di usianya yang masih muda, Muhammad sudah punya dua putera dan dua puteri.

Meski demikian, Muhammad mengaku, dia hanya ingin menikah sekali saja seumur hidup.

"  Islam diperbolehkan menikah beberapa kali, tapi saya hanya ingin sekali seumur hidup," tuturnya.
Sumber:Merdeka.com

No comments:

Post a Comment