Sunday, April 16, 2017

Ledakan dahsyat ketika Rusia jatuhkan bom ke atas pasukan pemberontak

16/4/17

 
 Rusia jatuhkan bom jenis baru. ©2017 The Sun
 Armada tempur Rusia menjatuhkan bom jenis baru untuk menghabisi pasukan pemberontak di Wilayah Hama, Syria. Bom tersebut mengenai lokasi yang dipercayai menjadi pengkalan pertahanan para militan di kota Souran, Taibat al-Imam, Halfaya dan Lataminah.

Dilansir The Sun, Ahad(16/4), serangan itu dilakukan lima jet tempur dan dua helikopter Rusia. Media pro-Assad Al Masdar News menyebut bomb itu merupakan jenis baru untuk menghadapi militan Islam yang dianggap merongrong Syria.

Pengeboman ini berlangsung beberapa saat setelah Rusia terungkap mengembangkan bom secara rahsia, yang didakwa memiliki kekuatan empat kali lebih besar dari 'Induk dari segala bom' atau MOAB yang digunakan pasukan AS untuk menghancurkan ISIS di wilayah pergunungan Afghanistan.

Bom ini diuji cuba Rusia pada 2007 ini menghasilkan panas dua kali lebih tinggi dibandingkan MOAB. Meski demikian, belum jelas jenis senjata yang digunakan dalam serangan udara tersebut.

The Sun menambahkan, tidak menutup kemungkinan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk memperlihatkan kemampuan persenjataannya usai serangan AS di Afghanistan. Negeri Beruang Merah ini juga sudah menghadapi banyak tudingan atas jatuhnya korban dari warga awam atas pengeboman tersebut.
 
Sumber:Merdeka.com

No comments:

Post a Comment