Saturday, May 13, 2017

Dikurung 14 Tahun, Kanak-kanak Ini Hanya Boleh Keluar Rumah Sekali Sebulan

  12/05/2017

Peta ini menunjukkan lokasi kota Hadera, Israel.(BBC)
TEL AVIV   - Seorang anak laki-laki berusia 14 tahun yang disekap orangtuanya di dalam rumah sejak lahir telah dibebaskan dan dibawa ke tempat perawatan.

Kepada polis , anak laki-laki tersebut mengatakan, dia hanya boleh keluar dari rumah sekali atau dua kali dalam sebulan. Demikian dilaporkan stesyen radio angkatan bersenjata Israel.

Anak itu menambahkan, terkadang ia juga dikurung sementara di sebuah kandang di luar apartemennya.
Orangtua kanak-kanak lelaki  telah ditangkap, dia berdalih tindakan itu mereka lakukan kerana khuatir akan kondisi kesihatan anaknya.
Beberapa penghuni mengeluh kepada pemerintah kota setempat tentang bau tak sedap yang tercium dari apartemen tersebut.

Salah seorang warga mengatakan kepada radio militer bahwa, dia sudah memberi tahu pihak berwenang setelah melihat anak itu "seperti zombie dalam filem horor".
"Saya melihat matanya dan penampilannya, yang seolah seperti mengatakan 'tolonglah saya'. Jadi saya memutuskan untuk melakukan sesuatu," kata Chiko Waknin.

Kedua orangtuanya, yang berasal dari Rusia dan berusia sekitar 60 tahun, pindah ke kota Hadera, di utara Tel Aviv, pada 2009.
Namun, pasangan suami isteri itu tidak memberi tahu pihak berwenang setempat jika mereka mempunyai anak dan tidak mendaftarkannya ke sekolah.

Media setempat mengutip peguam ibu dari anak laki-laki tersebut yang mengatakan bahwa mereka ingin "melindungi anak mereka yang memiliki masalah kesihatan".
Sumber: KOMPAS.com

No comments:

Post a Comment