Wednesday, May 10, 2017

Ritual pengusiran setan yang sangat zalim. Wanita dilempar ke dalam unggun api

10/05/2017
Pendeta Juan Rocha tiba di mahkamah di Managua, Nikaragua untuk mendengarkan keputusan sidang, Selasa (9/5/2017).(INTI OCON / AFP )
MANAGUA - Seorang pendeta dan beberapa orang lainnya, pada Selasa (9/5/2017), dijatuhkan hukuman penjara  kerana ritual pengusiran setan yang dilakukannya berakhir kematian seorang wanita.
Pendeta Juan Rocha (23) dan empat orang lainnya dianggap melakukan pembunuhan terhadap Vilma Trujillo (25). 

Alhasil, Rocha dan keempat orang itu akhirnya dijatuhi hukuman 30 tahun penjara, satu hukuman maksima  dalam sistem hukum Nikaragua.
Di mahkamah, kelima orang itu mengatakan mereka yakin Vilma sedang dirasuk setan dan membantah mereka telah membunuh wanita itu.

Sejumlah saksi  mengatakan, pada 15-21 Februari lalu, Vilma diikat dan dikurung tanpa diberi makan di dalam gereja yang dikelola Rocha di desa El Cortezal, barat laut Nikaragua.

Kemudian Rocha dan beberapa orang lainnya melemparkan Vilma yang dalam kondisi bogel ke dalam tumpukan kayu yang dibakar.
Beberapa jam kemudian keluarga Vilma datang untuk menyelamatkan perempuan itu. Dia sempat dirawat di sebuah rumah sakit di ibu kota Managua, tetapi nyawanya tak dapat diselamatkan.

"Penderitaan yang dialami Vilma Trujillo seharusnya tak dialami manusia di manapun," ujar hakim Alfredo Silva ketika membacakan keputusan.
Hakim Alfredo menambahkan, pembunuhan itu sudah dirancangkan dan merupakan pelanggaran terhadap kepercayaan yang diberikan Vilma kepada para terdakwa.

Rocha dan keempat pengikutnya yaitu kedua saudaranya, Tomasa dan Pedro Rocha serta Franklin Jarquin dan Esneyda Orozco dinyatakan terbukti melakukan pembunuhan.

Semua terdakwa, kecuali Orozco, juga dinyatakan terbukti melakukan penyekapan ilegal terhadap Vilma Trujilo.
Selain memenjarakan kelima orang itu, mahkamah juga menjatuhkan denda sebesar 522 dolar AS, satu jumlah yang besar di Nicaragua kerana pendapatan rata-rata warga negeri itu di bawah 400 dolar AS sebulan.

Kuasa hukum para terdakwa menyatakan segera mengajukan rayuan dan mencuba agar masa hukuman kelima kliennya itu dikurangkan.
Vilma Trujillo Garcia suffered burns to 80 per cent of her body

Vilma Trujillo Garcia suffered burns to 80 per cent of her body
Sumber:KOMPAS.com/thesun

No comments:

Post a Comment