Tuesday, June 27, 2017

Demi Untuk Mendapatkan Emas Batangan, Pelancung Ini Makan 1.2 Kg Serangga

 26/06/2017
Para pelancung ditantang makan serangga untuk mendapatkan emas batangan.(SCMP)
BEIJING - Kilauan emas memang sangat menggoda sehingga banyak orang rela melakukan apa saja untuk mendapatkan logam mulia itu.
Para pelancung  yang mengujungi kota Lijiang, provinsi Yunnan, China, Ahad (25/6/2017), mendapatkan peluang untuk membawa pulang sebatang emas murni.

Syaratnya mereka harus menyantap cacing bambu dan belalang sebanyak mungkin dalam lima minit.
Sayangnya, berita yang dimuat pertama kali laman berita Yunnan.cn tak menyebutkan berat emas yang dijanjikan itu.

Ternyata tak sedikit pelancung yang memberanikan diri menyantap serangga yang disebut sebagai makanan khas warga setempat itu.
Beberapa pelancung yang menerima tantangan harus menutup mata agar tak melihat serangga yang mereka santap. Sementara beberapa yang lain cukup berani menyantap serangga- serangga itu.
Seorang pelancung perempuan asal kota Guangdong, yang mengaku beberapa kali pernah menyantap cacing bambu, berhasil menyantap 500 gram serangga.

Namun, dia tak meneruskan aksinya kerana menganggap serangga yang dia santap "terlalu kering" dan beberapa serangga berwarna hitam rasanya tak enak.
Lalu siapa pemenangnya? Yang berhasil meraih emas batangan adalah seorang pelancung lelaki yang berhasil menyantap serangga seberat 1.23 kilogram.  
Sumber:KOMPAS.com

No comments:

Post a Comment