Friday, June 30, 2017

Menteri tertangkap kamera buang hajat sembarangan

30/6/17
Ilustrasi toilet. ©2012 Shutterstock/jannoon028
Ahli politik senior India mendapat teguran dari Perdana Menteri Narendra Modi sebab beliau didapati buang air kecil di muka publik.

Dilansir dari Independent, Jumaat (30/6), Menteri Pertanian India Radha Mohan Singh tertangkap kamera tengah buang air kecil sambil menghadap tembok. Saat buang hajat, dia dijaga beberapa petugas.
Beberapa foto itu diunggah ke media sosial oleh Rashtriya Janata Dal, yang merupakan rival dari Parti Bharatiya Janata (BJP).

Foto ini diambil saat Singh mengunjungi Motihari, desa di Champaran timur. Meski demikian, kebenaran dari foto itu masih belum dapat diketahui.
Sementara itu, sang menteri mendapat berbagai kritikan dan cemuhan usai foto-foto itu beredar. Dia tidak mengaku melakukan tindakan tersebut.
Kempen PM Modi, yang diluncurkan pada 2014, bertujuan mengakhiri aktiviti buang air kecil dan besar di ruang publik. Untuk mewujudkan hal tersebut, PM Modi memerintahkan pembuatan 12 juta tandas di area-area pedalaman India.

Rajib Ranjan, juru bicara untuk BJP, mengatakan kepada Hindustan Times bahwa apa yang dilakukan Singh bukan sesuatu yang harus disalahkan.
"Seseorang tidak dapat menahan buang air terlalu lama. Apa yang akan anda lakukan jika anda melakukan perjalanan panjang dan tidak ada tandas di jalan?" tanyanya.
Dia menambahkan foto-foto Singh itu sudah enam bulan hingga setahun lalu. 

Dalam foto ini kelihatan Menteri Pertanian, Radha Mohan Singh sedang ..... di tembok sebuah sekolah di negara   Bihar.(Twitter/Independent)
Sumber:Merdeka.com 

No comments:

Post a Comment