Monday, June 26, 2017

Pesan Idul Fitri PM Kanada, toleransi beragama harus ditingkatkan

  26 Jun 2017
 
 PM Kanada Justin Trudeau. ©2015 Merdeka.com
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menyampaikan pesan Idul Fitri bagi seluruh umat Muslim di negaranya dan dunia. Dalam pesannya, dia meminta warganya untuk terus meningkatkan toleransi antaraumat beragama.

"Malam ini, saat matahari terbenam, umat Islam di Kanada dan seluruh dunia akan merayakan Idul Fitri," tutur Trudeau dalam pernyataan tertulis di laman resmi perdana menteri Kanada, Ahad (25/6).
Menurut dia, Idul Fitri merupakan salah satu perayaan keagamaan penting. Ini adalah momen tepat untuk bersyukur atas peningkatan iman selama sebulan berpuasa.

"Idul Fitri merupakan salah satu perayaan keagamaan penting bagi umat Islam dan menandai akhir bulan suci Ramadan. Ini saat tepat untuk bersyukur atas peningkatan iman dan rahmat selama berpuasa," ujarnya.
"Kita boleh saling bertukar maaf, menikmati makanan, dan berbagi dengan sesama," imbuh dia.

Dia juga sangat bangga atas toleransi keagamaan yang dimiliki warganya. Pasalnya di Kanada, terdapat setidaknya 1 juta atau 3.2 peratus penganut Islam di negeri tersebut.

"Keragaman budaya Kanada adalah salah satu sumber kekuatan dan kebanggaan terbesar kami. Tahun ini, ketika kami menandai peringatan 150 tahun Konfederasi, kami menyedari kontribusi tak ternilai yang diberikan komuniti muslim. Atas nama keluarga, Sophie dan saya menyampaikan harapan-harapan terbaik kami kepada seluruh yang merayakan Idul Fitri. Eid Mubarak!," pungkasnya. 
Sumber: Merdeka.com 

No comments:

Post a Comment