Wednesday, June 7, 2017

Sudah 14 Tahun, Lelaki Kristian Ini Bangunkan Warga untuk Makan Sahur

 06/06/2017
Michael Ayoub, seorang lelaki Kristian asal Moroko, sudah 14 tahun menjadi sukarelawan Mesarahaty yang bertugas membangunkan warga yang hendak makan sahur.(Al Arabiya)
 
RABAT  - Makan sahur adalah satu tahapan yang harus dilakukan umat Muslim yang menjalankan puasa.
Makan sahur biasanya dilaksanakan pada dini hari, sehingga banyak orang yang berkeliling untuk membangunkan warga agar tak terlambat   bersahur.
Di negara-negara Arab para sukarelawan yang membangunkan warga untuk makan sahur disebut Mesaharaty.

Satu kisah unik tentang para sukarelawan ini datang dari kota Akka di Moroko. Di kota ini seorang lelaki Kristian menjadi salah seorang sukarelawan Mesaharaty.
Michael Ayoub, kepada Al Arabiya, mengatakan, selama 14 tahun dia sudah melakukan tugasnya membangunkan warga yang hendak makan sahur.
Untuk menjalankan tugasnya, Ayoub berjalan berkeliling kota sambil menabuh genderang untuk membangunkan umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Ayoub mengenang, di masa kanak-kanaknya banyak orang menjadi anggota Mesarahaty sehingga suasana Ramadhan selain penuh kedamaian juga sangat meriah.
Namun, ujar Ayoub, di masa kini semakin sedikit orang yang menjadi sukarelawan. Bahkan tak jarang Ayoub berjalan seorang diri untuk membangunkan warga.

Setiap kali akan menjalankan tugasnya, Ayoub bangun dari tidurnya pukul 01.00 dini hari sebelum berkeliling hingga pukul 04.00.
Ayoub mengenang, orang-orang yang dibangunkannya langsung keluar rumah, mendoakan dirinya, dan tak jarang mengundangnya untuk ikut makan sahur.

Para mesaharaty, yang menggunakan banyak cara untuk membangunkan warga, menjadi ciri khas Ramadhan di berbagai negara Arab selama berabad-abad.
Namun, dengan kemajuan teknologi tradisi ini perlahan-lahan menghilang dan kini hanya menjadi bagian sebuah cerita rakyat 

Sumber:Kompas.com

1 comment:

  1. KISAH NYATA DARI SAYA BPK.KARTA BUKAN REKAYASA INI BETUL2 NYATA DIKELUARGA KAMI.

    Assalamualaikum wr.wb,saya BPK.KARTA seorang buruh tani di madium jawa timur ingin mengucapka banyak terimah kasih kepada KI WARSA atas bantuan AKI. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan KI WARSA pula yang telah memberikan angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut turut tembus.sekali lagi makasih yaa AKI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 200 ribu dan akhirnya saya menang.Berkat angka gaib hasil ritual AKI WARSA saya sudah buka usaha matreal di jakarta dan istri saya juga buka butyk baju dimall mangga dua. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS AKI WARSA di nomor hpnya di: 0852 4968 9269 atau KLIK DISINI dan ramalan AKI WARSA memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin 100% tembus.
    KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…

    *angka ritual gaib singapura

    *angka ritual gaib hongkong

    *angka ritual gaib malyaisia

    *angka ritual gaib sidney

    *angka ritual gaib kuda lari

    ReplyDelete