Friday, July 21, 2017

Perkenalkan Nova dan Scotia, Itik Kembar Siam

  20/7/17

Sepasang anak bebek kembar siam bernama Nova dan Scotia (Foto: Amber Brannen/Facebook)
Sepasang anak itik kembar siam bernama Nova dan Scotia (Foto: Amber Brannen/Facebook)
NOVA SCOTIA – Amber Brannen tidak akan pernah menyangka yang sebiji telur itik yang sengaja ditetaskan melalui inkubator memberinya satu kejutan. Ketika telur itu menetas, muncul sepasang anak itik yang lahir melekat atau lazim disebut kembar siam.
Ia mengatakan, sengaja menetaskan sejumlah telur itik Peking di rumahnya yang berada di Yarmouth County, Nova Scotia, Kanada. Satu telur yang ternyata memberinya sepasang anak itik kembar siam.

“Saya berteriak memanggil suamiku, ‘Ke sini cepat! Ambil kamera! Ambil kamera!’ Tidak akan ada yang percaya kepadaku. Bagaimana mungkin? Rasanya mengagumkan mereka boleh ada di dalam telur itu,” terang Amber Brannen, seperti diwartakan UPI, Khamis (20/7/2017). 

Ia lalu membahagikan foto dan video itik kembar siam yang saling menempel di tali pusatnya itu ke Facebook. Anak itik kembar siam itu tersambung hanya selama beberapa hari sebelum tali pusatnya mengering dan cukup aman untuk dipotong sehingga boleh dipisahkan.
“Ketika saya memotongnya, mereka terlihat senang. Tetapi saya yakin mereka awalnya terlihat sedikit bingung,” sambung Amber Brannen. 

Kedua ekor anak itik itu diberi nama Nova dan Scotia, sesuai tempat mereka tinggal. Amber mengatakan, keluarganya memutuskan untuk merawat kedua ekor anak itik itu sebagai binatang peliharaan.
“Kami berencana untuk berlibur dalam beberapa minggu. Saya bahkan berhasil meminta ibu untuk merawat kedua anak itik itu,” tukas Amber Brannen.

No comments:

Post a Comment