Sunday, August 6, 2017

VIDEO: Penumpang komuter bekerjasama tolong menyelamatkan lelaki yang tersepit

Ads by AdAsia
Error setting up player:
Invalid license key
Learn More
Foto: Straits Times
Foto: Straits Times

BEIJING – Seorang lelaki yang tersepit di antara pintu platform  dan keretapi di Beijing berhasil diselamatkan dengan bantuan para penumpang keretapi. Insiden yang terjadi di Stesyen Dongzhimen itu terakam dalam sebuah video yang viral di media sosial China, Weibo.

Dalam salah satu video, para penumpang komuter tampak berkumpul untuk membantu staf stesyen dan petugas  polis  untuk membebaskan lelaki tersebut. Dengan usaha bersama, mereka berteriak '1,2,3' dan berhasil mendorong dan memiringkan keretapi menjauh dari platform .

Akhirnya, mereka berhasil membebaskan lelaki yang terperangkap itu, dan kerumunan penumpang pun bertepuk tangan. Seorang pengguna Weibo yang meng-upload video usaha penyelamatan tersebut mengatakan bahwa adegan itu adalah sebuah adegan yang menyentuh hati untuk disaksikan.
"Semoga orang yang terluka itu cepat sembuh," katanya sebagaimana dikutip dari Straits Times, Sabtu (5/8/2017).


Setelah kejadian tersebut, perusahaan pengelola keretapi komuter, Subway Beijing merilis cuplikan kejadian di akaun Weibo-nya. Perusahaan itu menjelaskan bahwa lelaki  yang terjebak sengaja melompati pintu platform stesyen saat keretapi mendekati stesyen .
Akibatnya, pemandu keretapi terpaksa menarik break darurat. Para penumpang di dalam keretapi tersebut dievakuasi sementara layanan penyelamatan diaktifkan. Lelaki tersebut dikejarkan ke rumah sakit dan layanan keretapi kembali dibuka 20 minit kemudian. Video: YouTube/白飯魚

No comments:

Post a Comment