Wednesday, September 13, 2017

Sadis ! Derita pembantu rumah dari Filipina

13/9/17

(Foto: Facebook/@Angga Jonnyantara)  
(Foto: Facebook/@Angga Jonnyantara) 
MENJADI buruh migran memang tak seindah yang dibayangkan. Nasib malang bahkan kerap dialami para pahlawan devisa itu. Ya, kali ini seorang pekerja asing asal Filipina mengalami nasib malang ketika bekerja di Arab Saudi. 
 
Ia adalah Alona Vicente Lizada yang telah diperlakukan tidak manusiawi oleh majikannya selama bekerja di negeri kaya minyak itu. Pengguna akaun facebook @Angga Jonnyantara memposting video yang menunjukkan keprihatinan kondisi Alona.

Dalam video itu terlihat Alona sedang merakam dirinya dari bumbung rumah. Ya, Alona hanya diperbolehkan oleh majikannya tidur di atap rumah selama berbulan-bulan bekerja di sana. Boleh dibayangkan, betapa menderitanya dia lantaran harus merasakan teriknya panas matahari ketika siang hari dan dinginnya suhu udara di waktu malam.

Alona juga tidak diperkenankan menggunakan sabun dan shampoo ketika mandi. Dan, yang lebih malang lagi, ia hanya disuguhi majikannya kerak nasi tanpa lauk satu pun untuk menu makanan sehari-hari. Video itu sendiri sebenarnya dibuat Alona bertujuan untuk disebarluaskan ke media sosial dengan harapan ada orang yang boleh menyelamatkannya agar ia dapat kembali ke negara asalnya.

No comments:

Post a Comment