Friday, September 22, 2017

VIDEO: Hebat ! Moment menakjubkan berlaku melibatkan beberapa pekerja asing

22/9/17

Sekelompok pekerja asing kompak bantu sebuah mobil yang terjebak. (Foto: The Star)  
Sekumpulan pekerja asing segera bantu sebuah kereta yang tergelincir (Foto: The Star)

SINGAPURA - Sebuah momen aksi solidariti dari sejumlah orang terabadikan dalam sebuah video di Singapura. Ketika itu, sebuah kereta  jenis sedan   tergelincir ke sebuah tangga ketika pemandunya sedang mengunjungi sebuah pusat membeli belah  di Waterway Point di Punggol, Singapura. 

Kejadian yang terjadi sekira pukul 18.40  waktu setempat itu telah memancing perhatian ramai orang termasuk Garret Lim. Lelaki berusia 38 tahun itu kemudian mengeluarkan teleponnya untuk mengabadikan kejadian langka tersebut. Ia kemudian mendapati 3 pekerja kontruksi yang merupakan warga negara asing juga mengeluarkan telepon mereka.

Pada awalnya, Garret menyangka yang para pekerja itu akan mengabadikan kejadian tersebut dalam sebuah foto atau video seperti yang ia dan beberapa orang lainnya lakukan. Namun perkirakaannya salah dan salah seorang dari pekerja tersebut justru melakukan hal yang mengejutkan. Ia sebenarnya memanggil beberapa teman-temannya. 

Dan tepat setelah teman-teman pekerja itu berkumpul, mereka yang masih lengkap mengenakan helmet terus membantu membebaskan kereta yang tergelincir tersebut. Aksi mulia ini kemudian diabadikan oleh Garret dalam sebuah video.

"Tiga pekerja asing lalu dan mereka juga mengeluarkan telepon mereka. Saya fikir mereka juga mengambil akan foto tapi mereka memanggil teman mereka untuk membantu," jelas Garret sebagaimana dikutip dari The Star, Jumaat (22/9/2017). 

Garret menambahkan setidaknya terdapat lebih dari 10 pekerja asing yang membantu menolak kereta tersebut. Ia juga kemudian turun tangan untuk membantu dan tak lupa menyampaikan pujian terhadap para pekerja tersebut. Garret yang mengunggah videonya di Facebook itu mengaku terkejut dan tersentuh dengan tindakan baik mereka yang berbesar hati. 

"Mereka adalah orang-orang yang membantu membangun bangunan-bangunan pendakar langit namun belum dihargai oleh beberapa oleh sebahagian masyarakat kita. Saya fikir warga Singapura harus menghargai kenyataan bahwa mereka adalah orang-orang yang membantu kita dalam membangun negara," tambah Garret. 

Garret menyatakan, tujuannya mem-posting video tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada para pekerja tersebut. Setelah berhasil membebaskan kereta yang terjebak itu, para pekerja itu kemudian meninggalkan lokasi dengan tersenyum. Sebahagian besar netizen memuji para pekerja dan mengatakan, bahwa mereka adalah orang menakjubkan. 

"Mereka tidak dibayar oleh siapapun, mereka datang atas keinginan sendiri untuk membantu. Mereka boleh saja datang hanya untuk melihat seperti saya tapi mereka datang dan memberi bantuan tanpa meminta imbalan," tukas Garret. 
 Sumber: YouTube/Strait Times

No comments:

Post a Comment