Monday, October 16, 2017

Salute ! Cashier Minimarket Ini Selalu Hantarkan Seorang Lelaki Penderita Alzhaimer Langganannya Pulang ke Rumah

  16 Oktober 2017
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 16 18 1796029 salut-kasir-minimarket-ini-selalu-antarkan-seorang-kakek-penderita-alzhaimer-langganannya-pulang-ke-rumah-R2ySs3TA7Q.jpg  
Seorang cashier di Taiwan menghantarkan seoang lelaki penderita Alzhaimer. (Foto: Facebook)

TAINAN - Di saat sebagian orang di dunia ini sibuk memikirkan diri sendiri dan tak perduli dengan sekitarnya, seorang pemuda di Taiwan ini menunjukkan hal berbeda. Pemuda yang bekerja sebagai seorang juru wang sebuah mini market itu membuktikan bahwa tidak semua anak muda telah kehilangan sopan santun, rasa kepedulian dan hormat kepada orang yang lebih tua. 

Pasalnya pemuda tersebut melakukan hal terpuji kepada seorang lelaki tua yang sama sekali tidak memiliki hubungan darah dengannya. Kisah mengharukan si lelaki dan pemuda yang layaknya kisah dalam drama itu dibagikan oleh seorang pengguna Facebook bernama Xiao Xuan dan dengan cepat menjadi viral.

Pagi itu, Xiao Xuan mengunjungi sebuah minimarket di Tainan bersama dengan anak laki-lakinya untuk memberi sarapan. Saat itu, sebuah pemandangan menarik perhatiannya ketika seorang lelaki tua renta dengan kemeja kusut dan hanya mengenakan pampers datang membeli beberapa botol susu. 

Hal aneh kemudian dirasakan Xiao Xuan ketika   juru wang  minimarket melarang lelaki itu membeli susu dalam jumlah banyak. Tak boleh menahan rasa penasarannya, Xiao Xuan kemudian memutuskan untuk menanyakan hal ini langsung kepada  juru wang tersebut.
Cashier minimarket mengikuti seorang lelaki penderita Alzhaimer agar sampai dengan selamat ke rumahnya. (Foto: Facebook)
"Bukankah akan lebih baik jika dia membeli lebih banyak susu?" tanya Xiao Xuan pada si  juru wang sebagaimana dinukil dari Viral For Real, Senin (16/10/2017).

Sang juru wang  kemudian menjelaskan pada Xiao Xuan bahwa si lelaki merupakan penderita Alzheimer yaitu kondisi kelainan yang ditandai dengan penurunan daya ingat, penurunan kemampuan berfikir dan berbicara. Si lelaki tersebut telah menjadi langganan tetap minimarket dan kerap membeli susu dalam jumlah banyak. 

Juru wang itu mencegah lelaki itu membeli banyak susu kerana sisanya kerap terbuang percuma. Hal ini sontak membuat Xiao Xuan terkejut dan berbalik memuji tentang apa yang dilakukan pemuda  itu. Tak cukup sampai di situ, Xiao Xuan kembali terkejut ketika si juru wang pergi keluar dan mengikuti lelaki tua itu.

Belakangan diketahui bahwa juru wang  tersebut akan mengikuti si lelaki  sampai ke rumahnya untuk memastikan bahwa ia selamat sampai tujuan. Dan hal ini sudah dilakukan pemuda  itu secara teratur. Unggahan Xiao Xuan ini tentunya secara cepat menuai respons dari netizen yang sebahagian besar memuji aksi si pemuda itu. 

"Masyarakat kita memerlukan seseorang seperti dia. Saya benar-benar kagum dengan kebaikannya!" tulis seorang netizen.
"Dia sangat bijaksana. Betapa kisahnya yang menghangatkan hati," tulis netizen lainnya.

No comments:

Post a Comment