Wednesday, January 17, 2018

Banduan jalani terapi lembu untuk atasi jenayah


17/1/18
 
Gambar hiasan ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/DanVostok
Banduan di India akan menjalani program rehabilitasi yang melibatkan seekor lembu. Sebagai hewan yang dipuja oleh umat Hindu, lembu  dianggap boleh memberikan kekuatan magik sekaligus bahan terapi bagi pelaku jenayah di negara tersebut.

Demi merealisasikan program tersebut, komisi pemerintah di Haryana yang bertugas untuk melindungi hewan suci mengalokasikan dana sebanyak USD 1.5 juta untuk membeli 600 ekor lembu dan membangun lumbung di enam penjara negara bagian India utara mulai bulan depan.

Diharapkan, setelah menjalani terapi lembu  ini, para tahanan akan dijauhkan dari perilaku jenayah di masa yang akan datang.
" Lembu adalah sebahagian dari agama Hindu.  Lembu juga memiliki kekuatan magik bagi siapa saja yang merawatnya kerana banyak sekali manfaat boleh didapati," kata ketua komisi tersebut, Bhani Ram Mangla, dikutip dari laman AFP, Rabu (17/1).

Mangla menjelaskan nantinya para banduan akan diajarkan untuk memerah susu, mengumpulkan, hingga menjual kotoran serta air seni  lembu untuk dijual dari peternakan penjara ke pasar tempatan.

Banyak orang percaya, dan sebagian sudah terbukti kebenarannya, bahwa air kencing lembu  adalah ubat mujarab dari segala jenis penyakit mulai dari artritis dan asma hingga kanser dan diabetis.

Selain para banduan, beberapa pihak juga akan ikut terlibat dengan program rehabilitasi ini.
"Fasiliti biogas juga akan memberi energi bagi penjara dan rumput untuk memberi makan lembu-lembu yang akan dibudidayakan di lokasi," pungkasnya.
 Merdeka.com

No comments:

Post a Comment