Sunday, April 29, 2018

Budak delapan tahun berlatih empat jam sehari sebab nak jadi Bruce Lee


  29 April 2018 



https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 27 18 1892158 bocah-delapan-tahun-di-jepang-berlatih-empat-jam-sehari-demi-tiru-bruce-lee-cwIIcMtOGZ.jpg  
Foto: Ryuji Imai/Facebook.




NARA – Seorang kanak-kanak berusia delapan tahun di Jepun telah mendedikasikan hidupnya untuk meniru legenda bela diri dunia, Bruce Lee. Meski usianya masih muda, Ryusei “Ryuji” Imai telah berlatih selama empat setengah jam setiap hari dan memiliki bentuk fizikal yang mirip dengan sang idola. 

Ryusei pertama kali dikenal tiga tahun lalu ketika sebuah video yang memperlihatkan  kanak-kanak itu menirukan gerakan Bruce Lee dengan nunchaku dari filem “Game of Death” menjadi viral di media sosial. Dia menjadi sensasi dan sempat tampil di acara televisyen serta mendapatkan ratusan ribu pengikut online.


Walaupun menjadi terkenal, Ryusei tidak menjadi lengah dan bersantai-santai. Dia tetap fokus menempa fizikalnya dan lebih jauh lagi meniru adegan-adegan filem bela diri Bruce Lee. Demikian dilansir Oddity Central,  29/4/2018 .

Kerana latihannya, Ryusei atau yang kini dikenal juga sebagai “Bruce Lee kecil” mungkin telah menjadi  kanak-kanak delapan tahun paling kekar di dunia. Ayah Ryuji mengatakan, setiap hari puteranya berlatih selama satu setengah jam sebelum pergi ke sekolah. Setelah dia kembali, Ryuji berlari selama satu jam sebelum menghabiskan dua jam melatih tendangan dan teknik nunchakunya. Total, Ryuji berlatih selama empat setengah jam setiap hari. 

Sang ayah mengatakan, Ryusei telah menonton filem Bruce Lee sejak berusia satu tahun dan mulai menirukan adegan filem itu pada usia empat tahun. Dalam waktu satu tahun Ryuji telah dapat menguasai gerakan nunchaku di film “Game of Death” dan tampil di berbagai acara televisyen internasional.
Ketika ini Ryusei memiliki 290 ribu pengikut di Facebook dan sekira 33 ribu di Instagram. Dia juga memiliki kanal YouTube sendiri di mana sang ayah secara rutin mengunggah video latihannya dan gerakannya mengikuti Bruce Lee. 

Meski banyak yang mengakui kemajuan Ryuji dalam hal fizikal dan teknik mengesankan, sebahagian merasa hal itu tidak seharusnya dilakukan anak seusianya. Mereka merasa anak seusia Ryusei seharusnya tidak terlalu banyak berlatih dan lebih banyak bermain dengan anak-anak lainnya.

No comments:

Post a Comment