Friday, April 20, 2018

Hilang 40 tahun, lelaki ini ditemui berkat Video Youtube


20 April 2018  
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 19 18 1888918 hilang-40-tahun-pria-di-india-ditemukan-berkat-video-youtube-2K6EBSOlJl.jpg  
Khomdram Gambhir berhasil ditemukan setelah 40 tahun hilang berkat Youtube (Foto: Hindustan Times)


Keberadaan Khomdram berhasil terlacak melalui sebuah video yang beredar di media sosial Youtube. Salah satu video menampilkan lelaki tersebut sedang menyanyi yang diunggah oleh Firoze Sakir di Bandra.   Keluarga yang melihat video yang diunggah pada 17 Oktober 2017 itu langsung menghubungi pihak-pihak terkait.

“Dua petugas polis  dari Manipur yang tiba di Bandra pada Selasa malam untuk mengambil Gambhir sudah menyelesaikan urusan administrasi pada Rabu. Dia segera dipulangkan ke rumah,” ujar sang adik, Khomdram Kulachandra Singh, dinukil dari Times of India, Khamis (19/4/2018). 

Kisah tersebut menggugah hati para filantropi dari berbagai penjuru negara bahagian untuk mengunjungi keluarga tersebut. Mereka tak lupa memberi bantuan kewangan agar lelaki berusia 65 tahun itu dapat menjalani hidup dengan lebih bahagia bersama keluarga yang pernah ditinggalkan.

“Dengan wang yang disumbangkan ini, kami berfikir untuk mengganti atap rumah kami yang terbuat dari jerami dengan asbestor sehingga terlihat baru,” imbuh Kulachandra. 

“Kami sudah menyusun kamar baru di rumah lama dengan berbagai benda untuknya. Kami sudah membeli katil, pakaian, perabutan, dan benda-benda lainnya yang baru untuk dia. Kami ingin melihatnya bahagia,” kata Kulachandra dengan emosional. 

Penduduk setempat, Atom Samarendra mengatakan, anggota keluarga dan tetangga akan mengadakan upacara penyambutan kembali yang sederhana bagi Gambhir ketika menjejakkan kaki di lapangan terbang serta lingkungan rumahnya.
“Tidak hanya keluarganya, tetapi semua orang di sini sangat bahagia,” ucap Samarendra. 

“Firoze Sakir berpesan agar kami mengambil foto keluarga dan salinannya dikirim kepadanya. Dia orang yang sangat baik hati dan kami tidak akan melupakan pertolongannya kerana sudah menyatukan kami kembali,” tutup Kulachandra.

No comments:

Post a Comment