Tuesday, February 12, 2019

Ingin kahwini banduan , seorang jururawat bunuh suaminya

  Selasa 12 Februari 2019
 
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 12 18 2016830 ingin-nikahi-narapidana-seorang-perawat-penjara-bunuh-suaminya-TS09NlaBK1.jpg  
Amy Murray. (Foto: AP)

MISSOURI – Seorang jururawat yang bekerja di lembaga pemasyarakatan di Missouri dilaporkan membunuh suaminya agar dapat mengahwini seorang banduan yang sedang menjalani hukuman seumur hidup. 

The Jefferson City News-Tribune melaporkan bahwa pemerintah Miller County mengumumkan pada Jumaat bahwa Amy Murray, berasal dari Iberia, telah didakwa dengan pembunuhan tingkat pertama dan tindakan jenayah bersenjata dalam kematian suaminya, Joshua Murray.

Mayat suaminya ditemui setelah peristiwa kebakaran yang terjadi di rumah pasangan itu pada 11 Disember lalu. Pejabat jabatan bomba Negara Bagian dan Departemen Sheriff Miller County menentukan bahwa akselerator telah digunakan untuk memicu nyalanya api di kamar tidur utama. Bedah  siasat menunjukkan bahwa Joshua telah mati kerana keracunan   sebelum kebakaran terjadi. 
 
Diwartakan AP, Selasa (12/2/2019), Amy Murray dilaporkan sedang menjalin hubungan asmara dengan seorang banduan di Lembaga Pemasyarakatan Jefferson City, tempat dia bekerja sebagai jururawat.

Penyiasat dilaporkan mengidentifikasi tahanan itu, dengan mendengarkan rakaman telepon penjara. Amy Murray dipercayai memberi tahu banduan yang sedang menjalani hukuman kerana pembunuhan tingkat dua itu bahwa dia ingin menceraikan suaminya dan kemudian memberi tahunya bahwa mereka boleh berkahwin kerana suaminya sudah mati. 

Wanita berusia 40 tahun itu juga dipercayai akan mencarikan peguam untuk banduan tersebut sehingga ia boleh dibebaskan lebih awal. 

Catatan telepon selular Murray menunjukkan bahwa ia telah berada di rumah setengah jam sebelum kebakaran dilaporkan ke pihak  polis . Dia kemudian mengatakan kepada penyiasat bahwa dia meninggalkan rumah bersama puteranya yang berusia 11 tahun dan dua anjingnya untuk pergi ke McDonald’s Osage Beach. Ketika kembali, dia mengaku bahwa asap sudah terlalu tebal, membuatnya sukar untuk masuk ke dalam rumah. 

Menurut catatan mahkamah, tidak ada peguam yang terdaftar untuk Amy Murray, sedangkan jaminan untuk pembebasannya telah ditetapkan sebanyak USD750,000.
 Indi Safitri , Jurnalis 

No comments:

Post a Comment