Tuesday, November 22, 2016

Heboh ! Pendeta sembur racun serangga ke wajah pesakit untuk penyembuhan

22/11/16

 
Facebook/BBC Pendeta Lethebo Rabalago, yang mendakwa dirinya sebagai nabi, memimpin sebuah gereja yang disebut Majlis Umum Gunung Zion (MZGA). 
 
JOHANNESBURG  - Seorang pendeta menimbulkan kehebohan besar di Afrika Selatan setelah beredarnya foto dia sedang menyemburkan racun serangga ke jemaahnya sebagai usaha  penyembuhan.

Pendeta Afrika Selatan itu, Lethebo Rabalago, mengatakan, ubat serangga Doom memiliki kekuatan penyembuhan.
Pemerintah sudah membentuk sebuah komisi untuk menyiasat penyemburan racun serangga oleh pendeta Rabalago tersebut, seperti dilaporkan BBC News dari Johannesburg.

Pendeta kontroversial yang mengaku nabi ini memimpin sebuah gereja Kristian beraliran karismatis di Provinsi Limpopo yang diberi nama Majelis Umum Gunung Zion (MZGA).

Menurut halaman Facebook gereja itu, pendeta memulai penyembuhan dengan berbicara kepada setan-setan untuk mengetahui masalah yang dihadapi seseorang sebelum mengusir setannya.

Setan diusir dengan cara aneh, yakni pendeta menyemburkan racun serangga ke bahagian-bahagian tubuh jemaah, termasuk mata.
"Sejumlah orang datang dengan luka-luka namun kami sembur mereka dan mereka sembuh," jelas pastor berusia 24 tahun ini kepada la berita Afse, Times Live.

"Tidak ada yang menginspirasi saya. Saya hanya yakin kepada Tuhan untuk semua hal," katanya.
Pendeta tersebut juga mengatakan bahwa racun serangga boleh menyembuhkan kanser dan mematikan virus HIV.

Bulan Ogos lalu, pendeta Rabalago dilaporkan menaruh sebuah pembesar suara yang besar di atas tubuh seorang jemaah untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapinya.
Media setempat melaporkan “speaker” itu dimaksudkan bertindak sebagai 'tangan Tuhan'.

Kehebohan terakir ialah penyemburan racun serangga ini, yang muncul setelah seorang pendeta lainnya dikritik kerana fotonya sedang melindas jemaahnya beredar di media sosial.

Sementara pendeta lainnya berhasil meyakinkan jemaah untuk makan ular dan rumput maupun minum minyak sebagai proses penyembuhan. 
Sumber:KOMPAS.com

No comments:

Post a Comment