Tuesday, June 28, 2011

PENEMUAN MANUSIA DI HUTAN AMAZON

Foto: xinhuanet.com


Rio de Janeiro – Satu kaum yang hilang/terasing telah ditemui di hutan Amazon. Penemuan itu disahkan oleh Yayasan Nasional India (Funai) Brazil satu lembaga yang khas mengawasi masyarakat adat.

Suku yang hilang ini ditemukan melalui citra satelit pada awal 2011 dan kemudian disahkan oleh pemerhati di atas wilayah tersebut.

Kira-kira sekitar 200 anggota suku ini hidup dalam tiga bangunan terpisah beratapkan jerami dan makan makanan dari jagung, pisang dan tanaman lain yang berada di sekitar mereka.

Walaupun begitu, Funai menolak memberikan lokasi tempat tinggal suku tersebut demi keselamatan mereka dari tindakan eksploitasi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Ancaman utama bagi suku terasing ini adalah perburuan, penebangan kayu, pertambangan, penternakan dan perdagangan dadah," kata Fabricio Amorim, kata kordinator Funai seperti dilapor xinhuanet.com, 27 Jun

Menurut Amorim, tugas mengenalpasti dan melindungi kelompok-kelompok terisolasi merupakan bahagian dari kebijasanaan masyarakat Brazil.
xinhuanet.com
catatan : indah.com 28 Jun

No comments:

Post a Comment