Saturday, March 24, 2012

Inilah Sniper Perempuan Tertua di Dunia

Inilah Sniper Perempuan Tertua di Dunia
DAILY MAIL
Chandro Tomar (78), sniper perempuan tertua di dunia asal India.

TRIBUNNEWS.COM, NEW DELHI - Pada usia 78 tahun, kebanyakan pesara bergantung pada kacamata untuk membaca. Tapi, itu tidak berlaku pada Chandro Tomar, seorang nenek dari India.

Dengan pistol miliknya berharga 1,200 poundsterling, dia diyakini sebagai perempuan tertua di dunia yang berprofesion sebagai sniper alias penembak tepat. Chandro sudah memenangkan lebih dari 25 kejuaraan nasional di India, sekaligus membesarkan enam anak dan 15 cucunya.

"Saya ingin melakukan sesuatu yang berguna dalam hidup saya. Begitu saya menembakkan pistol pertama kali, saya langsung terpikat. Jika anda fokus, Anda dapat melakukan apapun," ujar Chandro seperti diwartakan Daily Mail, Jumaat (23/3/2012).

Kisah Chandro menjadi sniper berawa pada sekitar 10 tahun lalu. Saat itu, ia menghantarkan cucunya untuk mendaftar ke sebuah klub menembak di Desa Johri, di Uttar Pradesh, India.

Singkat cerita, justru si nenek yang diterima di klub tersebut, kerana sang pelatih takjub melihat kemampuan menembak Chandro. Sejak itu, kemampuan menembak nenek nyentrik ini di India sudah tidak diragukan lagi.

"Saya pernah mengalahkan Deputi Inspektur Jenderal (DIG) Delhi. Itu brilian," tuturnya bangga. (*)

No comments:

Post a Comment