Thursday, April 19, 2012

Kanak-kanak 8 Tahun Perokok Tegar Kembali Jalani Terapi

Bocah 8 Tahun Perokok Berat Kembali Jalani Terapi
Wahyu Aji/Tribunnews.com
Kanak-kanak perokok berat


JAKARTA - IH (8) kanak-kanak dari Kampung Karawang Girang, Desa Karawang, Kecamatan Sukabumi, yang memiliki kebiasaan merokok hari ini dikembalikan ke Dinas Kesihatan Sukabumi, untuk kembali menjalankan terapi khusus demi menghilangkan ketagihan rokoknya.

"Setelah dilakukan terapi selama 1 bulan IH sempat sembuh dan tidak merokok, tapi ketika ini dia sudah mulai menghisap rokok kembali, untuk itu kita kembalikan lagi ke dinkes Sukabumi untuk di terapi kembali," ujar Aris Sirait di kantor Komnas PA, Jl. TB Simatupang Jakarta Timur, Kamis (19/4/2012).

Lebih lanjut Aris mengatakan, proses terapi lanjutan akan dijalani IH lewat berbagai kaedah. Di antaranya terapi kesihatan, pembinaan dari sisi psikologis dan pihak keluarganya diberikan pemahaman dalam upaya mendidik IH agar tidak kembali menjadi seorang perokok berat.

"Ini kita lakukan agar, IH boleh di dampingi untuk dapat berbuat aktiviti yang positif, dan menjauhkan yang namanya rokok," ujarnya

Aris juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan agar IH dapat berubah menjadi seorang perokok lagi, Dinkes setempat pun menyiapkan program pencegahan.

"Yah, dia kan mulai menghisap rokok itu kerana lingkungan, IH tergoda lagi ketika melihat orang merokok, untuk itu peranan serta masyarakat di lingkungannya kami berharap agar tidak ada yang merokok lagi" harap Aris.

TRIBUNNEWS.COM,

No comments:

Post a Comment