Thursday, December 20, 2012

Terkena Gempa, Warga Myanmar Panik, Sangka Kiamat Sudah Datang

 Khamis, 20 Desember 2012 
Foto : IST
Foto : IST
YANGON – Satu gempa bumi dengan kekuatan 4.1 Skala Richter mengguncang wilayah selatan Myanmar. Banyak warga Myanmar yang menjadi panik kerana menghubungkan gempa tersebut dengan ramalan kiamat Suku Maya.
 
Gempa tersebut sendiri dapat dirasakan di Thailand, khususnya di Wilayahi  Chiang Mai dan Chiang Rai yang berada di wilayah utara negara gajah putih itu dan berbatasan dengan wilayah Myanmar. Sampai saat ini tidak dilaporkan adanya korban yang ditimbulkan oleh gempa bumi tersebut, baik di Myanmar maupun di Thailand. Demikian, seperti dilaporkan Bangkok Post, Khamis (20/12/2012).
 
Satu laporan menyebutkan gempa itu menyebabkan banyak warga Myanmar panik. Mereka sangka ramalan kiamat Suku Maya benar-benar terjadi. Banyak pihak percaya kiamat akan datang pada hari jumaat besok.
 
Seperti diketahui, tanggal 21 Disember dinyatakan sebagai berakhirnya kalender Suku Maya yang dan mereka beranggapan bahawa, peristiwa itu adalah tanggal berakhirnya dunia.
 
Pemerintah di berbagai negara telah berusaha untuk menenangkan warganya dan menyatakan ramalan kiamat tersebut tidak benar. Pemerintah Myanmar sendiri meminta warganya untuk tidak terlalu panik kerana gempa bumi semacam itu biasa terjadi di wilayah Myanmar. okezone.com

No comments:

Post a Comment