Tuesday, January 1, 2013

Kisah Benar- Manusia menjadi monster


Kisah Benar - Sain Mumtaz, (22), yang tinggal di pinggiranLahore, Pakistan itu, sewaktu kecil didiagnosa mengidap sindrom Proteus, yang membuat beberapa bahagian tubuhnya terus menerus tumbuh menjadi besar. Walau sudah diterima di lingkungan tempat tinggalnya, Sain, kerap kali merasa terasing lantaran memiliki fisikal  berbeda dengan orang normal.

Namun berkat kasih dan sokongan semangat yang diberikan oleh teman-teman, dan anggota keluarganya, dia kini bertekad untuk keluar dari jurang dan merengkuh kehidupan. Kini dia sedang mencari pengubatan, yang dapat menguobati dirinya, sehingga dia boleh bertemu dengan wanita impiannya.

"Aku sudah seperti ini sejak lahir. Wajah, lengan, dan kaki, semua berbeda dalam ukuran yang berbeda dengan orang normal," katanya, seperti dikutip dari Dailymail, Jumaat (31/5/2012).
"Namun secara mental saya sudah mengerti dan paham atas kondisi ini, begitu juga orang-orang. Dulu orang melarikan diri dari saya. Tapi sekarang mereka memperlakukan saya secara normal dan duduk dan berbicara dengan saya ketika saya keluar. Mereka memanggil saya teman. Suatu hari saya berharap boleh sembuh dan bertemu seorang wanita yang mencintaiku," lanjutnya.

Sain tak pernah mengunjungi doktor sejakdia masih kecil, ketika dia diberitahu, tidak ada pengubatan yang dapat menyembuhkannya. Keluarganya, akan tetapi tidak menyerah, mereka berharap Sain hanya menderita gangguan pertumbuhan berlebih, dan dengan demikian maka akan ada pengubatan yang akan menyembuhkannya.

"Kami ingin menemukan apa yang salah dengan dia, dan apakah sesuatu yang mungkin dilakukan untuk memperbaiki hari-hari hidupnya. Dia memiliki harapan untuk masa depannya, suatu hari dia ingin menjalankan bisnes beca  dan menemukan seorang isteri," katanya.

 anehdidunia

No comments:

Post a Comment

Post a Comment