Friday, January 4, 2013

SADIS ! Seorang Konglomerat di Cina Meninggal Setelah Menyelamatkan Pekerjanya yang Tenggelam

Kejayaan dan kekayaan tak menghalangi Du Guanghua untuk selalu memperhatikan bawahannya dengan penuh ketulusan. Sayang, bos yang terkenal baik hati ini harus pulang cepat kehadapan yang maha kuasa.

Du Guanghua adalah seorang pemilik usaha grosir kabel yang berjaya dari Provinsi Zhejiang, Cina. Lelaki ini terkenal kerana kedekatannya kepada para pekerja. Dia juga terkenal humoris, rendah hati, suka menolong dan pekerja keras. Kerana kedekatannya, karyawan Du selalu memanggil bosnya ini dengan sebutan "Hua Ge" atau Abang Hua.

Namun pada tanggal 21 Disember kelmarin, disaat Du beserta pekerjanya sedang merayakan sebuah festival di atas kapal di daerah Yongkang, satu kecelakaan yang terjadi terhadap salah satu pekerjanya telah merenggut nyawa Du.

Saat itu Zhao Shengxi, 20, pekerja baru di perusahaan Du, dikhabarkan mabuk. Ditengah mabuknya, Zhao terpeleset dan jatuh ke sungai dingin yang bersuhu kurang dari minus 10 darjah celcius.

Melihat kejadian itu, Du dikhabarkan langsung meloncat ke dalam sungai tanpa berfikir dua kali. Du berhasil meraih Zhao dan membawanya ke tempat yang selamat. Pada saat itu, koki dari kapal steamboat yang ia naiki, Xu Junfeng, juga melompat ke sungai untuk membantu Zhao.

Pada saat Xu dan beberapa orang lainnya berusaha mengangkat Zhao keluar dari sungai, sosok Du sudah menghilang. Tim penyelamat dan tim pemadam kebakaran kemudian dipanggil untuk mencari lelaki berusia 31 tahun itu.

Tujuh jam kemudian, tim pencari akhirnya berhasil menemukan tubuh Du yang sudah tidak bernyawa.
Selain dikenal baik terhadap pekerjanya sendiri, Du juga terkenal baik terhadap orang di sekitarnya. Suatu ketika lelaki ini pernah menolong tetangganya yang seorang pemilik toko peralatan dapur  dengan mengirimkan barang-barang dagangan milik tetangganya itu. Du juga dikenal rajin memberi tetangga serta pekerjanya hadiah pada saat liburan.
warga kota mengirimkan bunga ke sungai tempat tragedi itu terjadi

Masyarakat yang mendengar khabar ini ikut berduka dengan menaruh bunga ke sisi sungai tempat Du meninggal. Pemerintah kota tersebut mengirimkan ucapan belasungkawa kepada keluarga Du. Du juga diberi penghargaan untuk peranannya sebagai 'warga yang suka menolong'.

Zhao yang diselamatkan Du mengutarakan penyesalannya dan menyalahkan dirinya sendiri terhadap kejadian tragis yang dialami oleh bosnya itu.idbite

No comments:

Post a Comment