Thursday, April 25, 2013

Lelaki warga emas jual cucu melalui Facebook

Rabu, 24/04/2013 

    Ilustrasi (AFP)
New Delhi - Tergamaknya, seorang datuk di India menjual cucunya kepada seorang pengusaha setempat. Bayi laki-laki yang baru lahir ini dijual seharga 45 ribu Rupee   melalui Facebook.

Lelaki itu, Feroz Khan (47)   akhirnya ditangkap polis  setempat, Rabu (24/4) waktu setempat. Khan merupakan warga asli India yang tinggal di wilayah Ludhiana, Punjab sebelah utara.

Seperti dilansir The Express Tribune, Rabu (24/4/2013), kes ini berawal ketika Khan merancang penculikan cucunya yang baru lahir awal bulan ini. Khan meminta bantuan dari dua pegawai tidak tetap di rumah sakit tempat puterinya melahirkan sang cucu.

Melalui dua pegawai tersebut, dirancanglah transaksi jual-beli bayi tersebut melalui laman jejaring sosial, Facebook. Disepakatilah harga 45 ribu Rupee untuk bayi yang baru lahir tersebut.

"Ketiga orang yang bersekongkol menjual anak ini, telah ditangkap dan kami akan menginterogasi si pengusaha yang telah membayar wang untuk membeli bayi tersebut," ujar polis  senior setempat, Satish Malhotra.

Begitu para pelaku ditangkap, sang bayi terus diselamatkan polis  dan kemudian dikembalikan kepada ibunya. Ibu sang bayi, Noori Khan melaporkan ayahnya itu kepada polis . Noori sudah bercerai dengan suaminya dan tidak disebutkan keberadaan suaminya.

Ketiga pelaku dijerat dengan pasal penculikan dan dijadualkan akan segera dibicarakan. Jika terbukti bersalah, ketiganya terancam hukuman maksima  7 tahun penjara.detikNews

No comments:

Post a Comment